oleh

Periksa Terlebih Dahulu Kelengkapan Ranmor Sebelum Beraktifitas, Langgar Aturan Kami Sikat !!

-Minsel-383 Dilihat

Minsel-Dimulainya Operasi Kepolisian ‘Keselamatan Samrat-2024,Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH, menghimbau pengguna kendaraan bermotor untuk taati aturan berlalu lintas untuk keselamatan dan kenyamanan pengguna ranmor tersebut.

Senin (04/03/2024), dimulainya Ops Samrat 2024, operasi ini dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas serta menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas.

Polres Minsel melibatkan sebanyak 50 (lima puluh) personel dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Samrat-2024. “Dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024,” ungkap Kapolres.

Target operasi jelas Kapolres yaitu balap liar, ranmor tidak sesuai TNKB, knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, ugal-ugalan, kelebihan muatan, pengemudi atau pengendara dibawah umur, menggunakan strobo dan sirene tidak sesuai peruntukan, melawan arus, toa atau sound sytem yang mengganggu kenyamanan warga, ranmor tidak memakai TNKB, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, serta menggunakan handphone saat berkendara.

“Kami mengimbau kepada para pengguna ranmor agar mentaati peraturan berlalulintas, serta mengutamakan keselamatan saat berkendara apabila kedapatan tidak menaati aturan maka kami akan mengambil tindakan,” imbau Kapolres. Saya sudah perintahkan anak buah agar supaya “Sikat” para pelanggar lalu lintas.

Kasat lantas Polres Minsel Iptu Luster Simanjuntak, SH saya di tanyain terkait operasi tersebut mengiyakan bahwa OPS Samrat 2024 sudah dimulai dan personel sudah action dipangan, kami tidak segan-segan mengambil tindakan tegas dilapangan bagi pengendara kendaraan bermotor yang tidak taat aturan berlalu lintas (/onal M)