oleh

Percepatan Proses Pembangunan, Dinas PMD Morut Luncurkan Program Inovatif DIA Ke Desa

-Berita-189 Dilihat

Morut-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) bekerjasama dengan sejumlah stakehoulder terkait, meluncurkan program inovatif tentang Digitalisasi Kebutuhan Desa Sejahtera (DIA Ke Desa) dalam rangka percepatan proses pembangunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para Aparatur yang ada di Desa.

Kegiatan tersebut, di buka oleh Wakil Bupati (Wabup) Morut, H Djira K SPd MPd, di ruang pola kantor Bupati Morut, Rabu (15/05/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan itu, Forkopimda Kabupaten Morut, Sekda Morut, Ir Musda Guntur MM, para Camat, Kepala Desa ( Kades), serta pendamping BKK se Kabupaten Morut.

Wabup Djira, dalam sambutannya,menegaskan, DIA Ke Desa merupakan salah satu program inovatif yang dilakukan Pemda Morut,sebagai langka progresif dalam memanfaatkan teknologi digitalisasi yang ada, untuk mempercepat proses pembangunan serta peningkatan SDM bagi para aparatur yang ada di Desa.

“Kami berharap,seluruh perangkat Desa yang mengikuti kegiatan ini, bisa mengaplikasikannya dengan baik nantinya, ” tukas Mantan Kadisdikbud Morut itu. (NAL)