oleh

Perayaan HUT Program PKH Provinsi Sulawesi Utara Dilaksanakan di Sangihe

Tahuna-Perayaan HUT PKH Provinsi Sulawesi Utara yang ke 16 Tahun, Selasa (25/07/2023) kali ini dilaksanakan dikabupaten Sangihe.

Penjabat Bupati kabupaten Kepulauan Sangihe. dr Rinny Tamuntuan saat memberikan sambutan pada perayaan tersebut menyampaikan, Program PKH sangat menyentuh bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan termasuk Ibu Hamil, Bayi/Balita, para siswa SD, SMP, SMA, penyandang disabilitas dan Lansia, sekaligus sebagai pengentasan kemiskinan ekstrim dan penanganan stunting.

“Dengan harapan pada tahun 2024 untuk kemiskinan ekstrim harus diangka Zero dan Penanganan Stunting harus turun di 14 persen, dimana Kabupaten Kepulauan Sangihe masih terdapat data kemiskinan 1040 Jiwa (0,7 persen) dan stunting masih diangka 18 persen, sehingga Pemerintah Daerah perlu kerja keras dan mohon bantuan dan dukungan semua pihak serta Masyarakat Sangihe.” Ungkap Tamuntuan.

Pada perayaan HUT ini Pemerintah menyerahkan Bantuan Sosial kepada Masyarakat penerima PKH, Pemeriksaan Mata sekaligus Pemberian Kaca Mata Gratis bagi Masyarakat yang membutuhkan.dr Rinny Tamuntuan selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara juga menyerahkan Sertifikat Penghargaan.

Hadir pada perayaan HUT PKH, Ketua DPRD Sulawesi utara dr Fransiscus Andi Silangen, Sp.B, KBD, Kadis Sosial Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara, para Anggota SDM PKH se-Sulawesi Utara dan Masyarakat kabupaten Sangihe penerima Program Bantuan PKH. (Yoss)