oleh

Penutupan UCLG ASPAC dan Likupang Tourism Festival 2024, Menparekraf Sandiaga Uno Puji Kehebatan Bupati Joune Ganda

-Berita, Minut-836 Dilihat

Minut- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, memberikan pujian kepada Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, saat menutup acara UCLG ASPAC dan Likupang Tourism Festival (LTF) 2024 di Hotel Casabaio Paradise, Jumat (07/06/2024).

Kegiatan akbar ini dimeriahkan penampilan penyanyi asal Ambon, Fresly Nikijuluw, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Sekjen UCLG Bernadia Irawati, Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Sekda Minut Novly Wowiling, Ketua DPRD Deny Lolong, serta ribuan warga Minahasa Utara dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menteri Sandiaga Uno yang terus mendukung Kabupaten Minahasa Utara sebagai salah satu dari lima Daerah Super Prioritas Pariwisata (DPSP) di Indonesia.

“Terima kasih kepada Pak Menteri Sandiaga Uno, yang meskipun sangat sibuk, tetap hadir untuk memberikan dukungan bagi Kabupaten Minahasa Utara sebagai DPSP Likupang,” ujar Bupati JG.

Bupati Joune Ganda juga menegaskan bahwa pelaksanaan UCLG ASPAC selama tiga hari ini semakin memperkenalkan Kabupaten Minahasa Utara di Asia Pasifik, sekaligus mendorong perekonomian masyarakat.

“Ini tentunya semakin membuat Kabupaten Minahasa Utara terkenal di Asia Pasifik. Ini juga dilakukan untuk mendorong perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Bupati yang dikenal inovatif ini juga mengajak warga Minahasa Utara untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang ada demi kemajuan bersama.

“Saya berharap kegiatan yang kita lakukan saat ini didukung oleh masyarakat untuk kemajuan kita bersama di Kabupaten Minahasa Utara,” ajak Joune Ganda.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya menyebutkan bahwa Pemkab Minut terus menggelorakan Kabupaten Minahasa Utara sebagai DPSP.

“Tahun depan kita akan kembangkan lagi,” ungkapnya.

Sandiaga Uno juga memuji kehebatan Bupati Joune Ganda yang berinisiatif melobi langsung ke China untuk mengadakan acara UCLG ASPAC ini.

“Saya sangat mengapresiasi karena Pak Bupati sendiri yang pergi ke China untuk melobi kegiatan ini,” katanya.

Menurut Sandiaga, langkah yang dilakukan Joune Ganda ini seharusnya menjadi inspirasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk menarik acara besar dunia.

“Kami sangat mengapresiasi UCLG, ini adalah sebuah sejarah,” ujarnya.

Sandiaga menambahkan bahwa ada komitmen dari 200 peserta dari berbagai negara untuk mendukung pariwisata.

“Ijinkan saya atas nama pemerintah pusat, menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam UCLG ASPAC,” katanya.

Menparekraf juga menekankan pentingnya adaptasi dan kolaborasi untuk dampak ekonomi yang lebih baik.

“Teruslah beradaptasi dan berkolaborasi. Semoga ini berdampak pada ekonomi bagi Kabupaten Minahasa Utara. Ekonomi Pulih, Masyarakat Semakin Berdaya,” tutup Sandiaga Uno. (T3)