Penuhi Tugas Gubernur, Humiang Periksa Camat Lembeh dan Kumpul Lurah Se-Kota Bitung

Bitung, Redaksisulut – Menuju Pilkada 2020 yang bermartabat dan berkualitas, Pjs Wali Kota Bitung Drs. Edison Humiang kumpulkan Lurah dan Kepala Lingkungan Se-Kota Bitung untuk memberikan pemahaman bagaimana mengawal pilkada yang berkualitas.

Hal ini disampaikan Humiang ketika beberapa waktu lalu sudah menyampaikan kepada seluruh Pejabat Pemkot Bitung untuk bersikap netral dan fokus pada tupoksi masing-masing namun tidak diindahkan para Pejabat Pemkot Bitung. Rabu, (30/9/2020).

Humiang mengaku bahwa dirinya saat ini mendapatkan tantangan berat atas perilaku dari bawahannya yang tidak netral dalam menghadapi Pilkada tahun 2020 nanti.

“Saat ini saya tidak berbicara soal Wali Kota Bitung, tetapi saya berbicara sebagai warga Bitung. Saya sangat terpukul melihat keadaan seperti ini, dimana masih ada Lurah yang tidak netral dalam pelaksanaan Pilkada”. Kata Humiang.

Ia mengatakan bahwa bagaimana bisa kita mengharapkan Pilkada yang bermartabat dan berkualitas jika masih ada oknum-oknum Lurah dan Camat yang tidak netral.

“Jika masih ada Lurah dan Camat tidak netral, wajar kalau ada Pala, RT ataupun THL juga ikut tidak netral. Padahal mereka di gaji oleh uang Negara, uang pajak atau uangnya masyarakat”. Katanya.

Lanjut Humiang, Sebagai Pjs Wali Kota Bitung dirinya mengatakan bawa jika ketegasan itu adalah hal mutlak melihat persoalan Pilkada ini.

“Saat ini masih ada laporan tentang beberapa Lurah yang masih menunjukan dukungan kepada salah satu calon di Media Sosial (Medsos) Facebook. Jadi saya harus menunjukan sikap tegas dan ini adalah penugasan dari pak Gubernur jadi harus saya amankan”. Katanya.

Seraya menambahkan bahwa “Saat ini saya telah menegaskan Assisten 1 Pemkot Bitung, Frangky Ladi Untuk mengumpulkan para Lurah dan Pala serta meminta dirinya untuk melakukan pemeriksaan terhadap camat lembeh Utara dan Lembeh Selatan dan saya akan meminta Berita Acara Pemeriksaan tersebut”. Tutup Humiang. (Wesly)

Related posts