Pemkot Manado Teken MoU Dengan Politeknik Negeri Manado

Manado – Pemerintah Kota Manado melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) bersama Politeknik Negeri Manado tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Bertempat di ruang Serba Guna pemkot Manado, Rabu (23/6/2021).

Penandatanganan MoU tersebut di lakukan langsung oleh Walikota Manado Andrei Angouw bersama Direktur Politeknik Negeri Manado Dra. Marike Alilo MBA.

Dalam sambutannya Walikota Manado mengatakan kerjasama yang baik ini bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Manado lewat SKPD.

“Harus ada waktu tersendiri agar Politeknik bisa mempresentasikan produk atau konsep yang sudah siap pakai dan dapat diterapkan ditengah-tengah program Pemerintah Kota untuk kepentingan masyarakat.” Ujar Walikota Andrei.

Direktur Politeknik Negeri Manado Dra. Marike Alilo MBA, memaparkan beberapa konsep dan program yang bisa diterapkan dipaparkan oleh Direktur antara lain disampaikan tentang Mitigasi Bencana terutama soal ancaman Tsunami serta soal penanganan Banjir. Hal lain disampaikan konsep Portable Parking Lot untuk memecah kesemberawutan parkir atau keterbatasan lahan parkir. Konsep ini adalah sistem parkir vertikal dan bertingkat terutama untuk keterbatasan lahan atau tempat parkir sempit.

Selain itu juga, Direktur Politeknik Negeri Manado menyampaikan tentang Sistem Penanganan Lalulintas untuk mengurai kepadatan dan kemacetan. Demikian halnya dengan penangangan sampah termasuk pengelolaan sampah, masalah TPA dan sebagainya disampaikan konsepnya.

Usai Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Walikota dan Direktur Politeknik Negeri Manado dan dilanjutnya pertukaran cendera mata.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekot Manado Micler C.S. Lakat, Kepala SKPD, para Wakil Direktur serta Pimpinan Politeknik Negeri Manado. (JM)

Related posts