oleh

Pemkot dan BKSAUA Manado Gelar Pagelaran Budaya Kerukunan Lintas Agama

-Manado-1452 Dilihat

Manado-Badan Kejasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado, sukses menggelar kegiatan Pagelaran Budaya Kerukunan Lintas Agama yang dilaksanakan di Taman Berkat Kota Manado. Sabtu (29/07/2023).

Wali Kota Manado Andrei Angouw saat membuka kegiatan atas nama pemerintah Kota Manado memberikan apresiasi pada BKSAUA Kota Manado dan seluruh pihak yang telah melaksanakan kegiatan pagelaran budaya kerukunan.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi ajang untuk saling mengenal budaya dan agama. Dengan kegiatan ini semua kita saling mengenal dengan budaya agama-agama lain yang ada di NKRI ini, saling kenal pasti ada komunikasi, tak dikenal tak disayang untuk itu kita harus saling mengenal berkomunikasi sehingga tercipta dan terbina kerukunan umat beragama di Kota Manado,” ucap Wali Kota.

Ditempat yang sama, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Yudi Tunari M.Teol, mengatakan pagelaran budaya kerukunann lintas agama ini menampilkan semua kearifan agama masing-masing di kota Manado.

“Semangatnya cuma satu seperti yang dikatakan pak walikota yaitu menumbuhkan rasa kebersamaan saling mengenal satu sama lain. Hal ini yang membuat BKSAUA  membuat program ini dengan menghadirkan 2000 orang dalam perjamuan kasih dengan mengundang anak-anak Panti Asuhan di Kota Manado, kemudian anak-anak disabilitas, tuna netra dan cacat fisik,” kata Tunari.

Selain itu kata Tunari hadir juga para pemulung kurang lebih 200 orang, selain itu bersama-sama SKPD, Pemkot dan Tokoh tokoh agama kurang lebih ada 100 orang.

“Jadi ini disiapkan sebagai rasa syukur di bulan Juli ini HUT ke-400 Kota Manado. Ini yang membuat semangat kebersamaan yang menunjukan rasa empati dan simpati dengan orang-orang yang membutuhkan,” ucap Tunari.

Jadi lanjut katanya, pagelaran ini semua bertujuan agar agama terlibat dengan budaya mereka masing-masing. Ada tarian, choir serta budaya lainnya. “Akhir dari pagelaran ini adalah jamuan makan malam bersama,” pungkasnya.

Nampak hadir pada kegiatan, Ketua BAMAG Sulut Pdt Johan Manampiring, Ketua MUI Kota Manado H.Yaser Salim Bacmid, jajaran Kepala SKPD Pemkot Manado, Tokoh-tokoh Agama, Pengurus BKSAUA, Staf Khusus Walikota, para Camat dan Lurah serta undangan lainnya. (*/Mal)