oleh

Pemkot Bitung Salurkan Sisa Sembako Kepada Penyintas Kebakaran Pasar Tua

Bitung, Redaksisulut – Masa Tanggap darurat bencana kebakaran kompleks Pasar Tua, Kelurahan Bitung Barat satu, Kecamatan Maesa sudah berakhir.

Terpantau dalam area Posko terpadu Korban Kebakaran di hari ke 21 tenda dari Pihak TNI, Tagana, Posko Kesehatan, Posko Trauma Healing serta Posko Rapi sudah di bongkar dan tersisa Posko Induk BPBD. Selasa, (13/7/2021).

Adapun dalam posko ada pembagian sembako berupa Beras 400 gram per jiwa, Super mie 1 dus, gula 1 liter minyak kelapa 2 liter per KK.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, Robert R Wongkar saat di konfirmasi menyampaikan bahwa untuk pembagian, dibagi tiap RT.

“Untuk pembagian rencananya per RT agar bisa di data dan di bagikan dengan baik dan saat ini rencananya hanya 1 RT yakni RT 10 lingkungan IV dengan jumlah 29 KK dan pada besok pagi akan dilanjutkan ke RT 11 dan seterusnya”. Jelas Wongkar.

Untuk total sembako yang di salurkan Pemkot Bitung melalui BPBD kepada warga penyintas kebakaran pasar tua hari ini, ada Beras 1464 Kg, Minyak Goreng 54 liter, Super mie 51 dus dan Gula Pasir 29 Kg. (Wesly)