oleh

Pemkab Sangihe Gelar Uji Kompetensi Untuk 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Tahuna – Guna peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Sangihe menggelar uji kompetensi untuk 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Pasal 69 ayat satu (1) UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), serta Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-1073/JP.00.01/03/2023 tanggal 16 Maret 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Sangihe, Aris Pilat, mengatakan untuk tahap penulisan makalah uji kompetensi sudah berlangsung.”  Hari ini Senin tanggal 2 Oktobor 2023 akan dilaksanakn tahap wawancara. ” ungkap Pilat .

Lanjut Pilat membeberkan, Adapun 10 jabatan yang akan diuji kompetensi, meliputi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Serta Pertanahan Daerah, Kepala Dinas Pertanian Daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah, Kepala Dinas Sosial Daerah, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah.

” Dengan dilaksanakannya uji kompetensi ini, diharapkan para ASN yang menduduki jabatan tinggi pratama dapat memperkuat kemampuan serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. ” Jelas Pilat

Pilat juga sampaikan bahwa Pemkab Sangihe berkomitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi ASN sebagai upaya dalam mencapai visi pembangunan daerah yang unggul dan berkelanjutan.

Untuk  Pengumuman Uji Kompetensi JPTP Tahun 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa diakses melalui,  https://sangihekab.go.id/2023/09/22/pengumuman-uji-kompetensi-jptp/ (Yoss)