oleh

Pemkab Pohuwato Terima Penghargaan Tertinggi Dari BPK RI

Pohuwato-Pemerintah Kabupaten Pohuwato meraih penghargaan prestisius untuk keunggulan dalam menangani rekomendasi hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan tertinggi terhadap upaya bupati dan timnya dalam menindaklanjuti rekomendasi BPK RI secara efektif dan efisien.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Pohuwato meraih peringkat pertama pada penyelesaian tertinggi Tindak Lanjut atas Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) BPK di wilayah Gorontalo semester I dan II tahun 2023 dengan meraih nilai 86,80 persen disusul peringkat II Kota Gorontalo dan peringkat III Kabupaten Boalemo.

Piagam penghargaan dari BPK RI diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Ahmad Luthfi H. Rahmatullah, S.E.,M.H.,Ak.,CA,CSFA yang diterima Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga di Auditorium Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Kamis,  (04/01/2024).

Dikonfirmasi, Bupati Saipul menjelaskan bahwa pengakuan ini diberikan berdasarkan pencapaian luar biasa dalam menyelesaikan rekomendasi hasil pemeriksaan yang diberikan oleh BPK RI, yang merupakan otoritas resmi dalam pengawasan keuangan pemerintah.

Bupati Saipul mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan ini, sambil menekankan pentingnya kerja tim dan komitmen yang kuat dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Bupati menegaskan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak yang terlibat dalam proses perbaikan dan peningkatan sistem administrasi keuangan.

“Penghargaan ini tidak hanya menjadi pencapaian bagi pemerintah daerah, tetapi juga sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik di tingkat lokal. Keberhasilan ini mencerminkan komitmen bersama dalam memperbaiki tata kelola keuangan dan administrasi pemerintahan di daerah”,jelas Bupati Saipul.

“Dengan penghargaan ini, mari berkomitmen untuk terus meningkatkan tata kelola keuangan dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, sesuai dengan prinsip-prinsip good governance yang berkualitas,”Pungkas Bupati. (*/Has)