oleh

Pemkab Pohuwato Terbaik Aktivasi Akun Belajar.id Tingkat Provinsi Gorontalo

Pohuwato-Dipilihnya Kabupaten Pohuwato menjadi tuan rumah puncak festival lokal belajar.id 2023 tingkat Provinsi Gorontalo, karena daerah ini menempati urutan pertama aktivasi akun belajar.id tingkat Provinsi Gorontalo.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala BPMP, Rudi Saifullah pada festival lokal belajar.id yang berlangsung di aula SMK Negeri 1 Marisa, Jum’at, (27/10/2023).

Dijelaskannya, Kabupaten Pohuwato dalam rangka aktivasi akun belajar.id untuk Provinsi Gorontalo menempati peringkat pertama dengan aktivasi 99,83%. Sementara untuk tingkat nasional, Pohuwato menempati urutan ke-12 dari 514 kabupaten/kota. “Oleh sebab itulah kami menjadikan Pohuwato sebagai pelaksanaan kegiatan ini”,kata Rudi.

Ditambahkan pula, di Kabupaten Pohuwato ada 5 kecamatan yang telah 100 persen melakukan aktivasi akun belajar.id, yaitu Dengilo, Randangan, Buntulia, Duhiadaa, dan Popayato Timur.

“Kami yakin dan percaya ini atas komitmen dan dorongan dari bapak Bupati Pohuwato”,tandas Kepala BPMP, Rudi Saifullah.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih dengan prestasi yang diraih, semoga prestasi ini bisa membangkitkan semangat kita bersama dan mampu dipertahankan.

Lanjut bupati, festival belajar.id merupakan sebuah platform yang sangat berarti dalam mendukung dan mendorong kemajuan digital di wilayah Pohuwato. Transformasi digital bukanlah sekedar sebuah inisiatif, melainkan sebuah kebutuhan mendesak di era globalisasi ini. Kabupaten Pohuwato telah menyadari betapa pentingnya mengikuti terus perubahan teknologi untuk mewujudkan kemajuan ekonomi, sosial dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai salah satu daerah yang sedang tumbuh dan berkembang, maka Kabupaten Pohuwato tidak dapat melepaskan diri dari pengaruh perkembangan teknologi yang semakin pesat. Tetapi sebaliknya Kabupaten Pohuwato harus secara aktif terus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya untuk dapat menguasai teknologi informasi guna untuk kepentingan sektor ekonomi, sosial dan juga pelayanan publik yang semakin baik.

“Mari kita tingkatkan keterampilan dan pengetahuan kita dalam teknologi, serta saling berbagi pengalaman untuk memastikan bahwa setiap warga Kabupaten Pohuwato dapat merasakan manfaat dari transformasi digital ini. Semoga festival belajar.id kali ini dapat menjadi tonggak awal dari perjalanan menuju Kabupaten Pohuwato yang lebih maju dan berdaya saing melalui transformasi digital yang kholistik”,harap Bupati Saipul.(*)