Pemkab Morut dan Pemkab Sumedang Teken Kerjasama Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan

Sumedang – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menandatangani MOU Kerja Sama Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Potensi Daerah Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat di Sumedang Jawa Barat, Kamis (20/01/2022).

Adapun maksud dan tujuan dari penandatanganan MoU ini adalah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan pelayanan publik yang efektif, efisien, serta bersinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pengembangan potensi daerah yang menjadi kewenangan daerah.

Ruang Lingkup kesepakatan bersama ini meliputi urusan Pemerintahan di bidang Komunikasi dan Informatika, Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta bidang-bidang lain yang disepakati antara kedua belah pihak sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Untuk realisasi kerjasama saat ini yaitu aplikasi E-Office dan E-Sakip. Kerjasama ini diharapkan agar semakin meningkatkan pembangunan dan potensi daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Morowali Utara.

Nampak Hadir mendampingi Bupati Morowali Utara antara lain Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd, Ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip., Plt. Inspektur Inspektorat Romel Tungka, SPT , PLT. Ka. Bapelitbangda Gerson Tandi, ST., M.Eng, Kadis Kominfo Drs. Ivan Rizal Mareoli, Kadis Pemdes Drs. H. Andi Parenrengi serta Kabag Prokopim Hery Pinontoan, S.STP. (*/John)

Related posts