oleh

Pemkab Minahasa Tenggara Rakor Bersama Panitia KKT Unsrat

RedaksiSulut, Mitra-Dalam rangka mendukung pelayanan maksimal kepada 2234 Mahasiswa Unsrat yang sementara melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu (KKT).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan kegiatan Rapat koordinasi dengan Panitia KKT Unsrat tahun 2023 yang dilaksanakan di kantor Bupati, Kamis (14/09/23).

Dipimpin Wakil Bupati Joke Legi dan didampingi oleh Assisten satu Jani Rolos, Kadis PMD Frangky Wowor serta Panitia KKT Rudolf Mamengko dan Sekertaris  panitia KKT Dr Jessy pondaag.

Bupati Mitra James Sumendap, melalui Wakil Bupati Joke Legi mengingatkan bahwa keberadaan mahasiswa yang sementara melaksanakan KKT di Mitra  menjadi tanggung jawab dari pemerintah kabupaten termasuk pemerintah desa.

“Itu merupakan tanggung jawab kita semua terhadap mahasiswa yang sementara melaksanakan KKT di Mitra. Sebagai pemerintah desa kita harus memperhatikan keberadaan mereka,” terang Legi.

Lebih lanjut Legi mengingatkan pentingnya pengawasan dari perangkat desa agar supaya jangan terjadi hal hal yang merugikan, sehingga merusak nama baik pemerintah dan masyarakat kabupaten Mitra.

“Mari kita menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik bagi anak-anak kita sebagai mahasiswa KKT,” tegasnya sambil menegaskan bahwa apabila terjadi hal hal yang tidak baik kepada mahasiswa KKT maka Pemkab Mitra akan memberikan tindakan tegas bagi Hukum Tua dan Lurah,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, panitia KKT Unsrat sangat mengapresiasi Pemkab Mitra terkait keberadaan Mahasiswa KKT di Kabupaten Mitra.

“Luar biasa perhatian Pemerintah Kabupaten Mitra kepada Mahasiswa, mulai dari bupati sampai perangkat desa. Rakor seperti ini yang melibatkan seluruh Camat dan Hukum tua menjadi  bukti perhatian pemerintah daerah kepada keberadaan mahasiswa yang sementara melaksanakan KKT,” ucap Sekertaris Panitia KKT Unsrat, DrJessy Pondaag.

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Camat, Hukum Tua dan Lurah se-Kabupaten Mitra. (***)