oleh

Pemkab Minahasa Akan Salurkan Bantuan Bagi Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Minahasa-Pemerintah Kabupaten Minahasa akan segera menyalurkan bantuan bagi para korban yang terdampak erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Siau, Tagulandang, dan Biaro.

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, kepada sejumlah kepala OPD disela Rakoor Pengendalian Inflasi yang berlangsung di ruangan Command Center Kantor Bupati Minahasa,Senin (22/4/24).

“Sebagai bentuk kepedulian sosial pemerintah kabupaten Minahasa kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana alam erupsi gunung ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Saya mengintruksikan agar setiap OPD dapat memberikan bantuan berupa pakaian, air minum, beras dan lain-lain.

“Apabila sudah terkumpul dalam waktu dekat, bantuan tersebut akan segera disalurkan” ujar Bupati Kumendong.

“Semoga bantuan yang telah dikumpulkan oleh jajaran Pemkab Minahasa dapat membantu saudara saudara kita yang terkena musibah bencana alam erupsi gunung ruang di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro ” kata Bupati Kumendong.

Sementara itu Sekretaris Daerah Dr. Lynda Watania MM, M.Si, menambahkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari jajaran ASN pemkab Minahasa dan akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang kemudian akan disalurkan kepada korban yang terdampak erupsi gunung ruang” ucap Sekda Lynda  Watania.(Ronny)