Pemkab Gorontalo Salurkan Migor Premium Bersubsidi Bagi Pelaku UKM

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat menyerahkan Migor bagi Pelaku UKM

Limboto – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyalurkan 350 botol minyak goreng dan 4500 liter minyak goreng sawit bagi para pelaku UKM di kecamatan Limboto.

Penditribusiannya diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, bertempat di Kantor Lurah Kayubulan, Rabu (18/5/2022).

Bupati  mengatakan, perhatian Pemerintah kepada para pelaku UMKM bertujuan untuk mendorong sektor ini agar berkembang.

“Dan ini akan kita bantu. Jadi saya minta ini tidak sekedar kita bantu tapi kedepan mereka ini akan berkembang,” Urai Bupati.

Selain itu para pelaku UMKM juga diharapkan bisa menghasilkan produksi yang lebih besar sehingga dapat menciptakan lapangan kerja. Oleh karena itu, ia meminta dinas terkait untuk bisa bekerja sama dengan Disperindag Kabupaten Gorontalo untuk mendukung sasaran tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gorontalo, Arifin Suaib mengungkapkan penyaluran minyak goreng (migor) di Kayubulan telah dua kali dilaksanakan. Hal ini karena melihat besaran pelaku industri UKM di Limboto.

“Distribusi minyak goreng ini targetnya 971 pelaku UKM. Untuk saat ini tersedia 4500 liter minyak goreng sawit dan 350 botol minyak goreng. Mekanismenya melalui penjualan dengan sistem subsidi. Kami akan menyediakan 11.083 liter untuk didistribusikan,” jelas Arifin. (*)

Related posts