Pemkab dan DPRD Minahasa Sepakati KUPA-PPAS APBD Perubahan 2020

MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke O. Roring, M.Si IPU. Asaen. Eng bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi menghadiri Rapat Istimewa Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Dalam Rangka Penandatangganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 Dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD Kab. Minahasa Tahun 2020. Di Ruang Sidang DPRD. Selasa (22/9/ 2020).

Rapat Paripurna tersebut di pimpin Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw, SE, dan di hadiri Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos, para Asisten, anggota DPRD Kab. Minahasa Dan jajaran Pemerintah Kab. Minahasa.

Sambutan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke O. Roring, M. Si. IPU. Asean. Eng menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dewan dan Anggota Dewan terhormat yang telah mengagendakan rapat paripurna ditengah pandemi covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Penyusunan Kupa dan perubahan PPAS ini dilakukan sebagai acuan kebijakan daerah yang bersinergi dengan kebijakan nasional untuk mengarahkan proses penganggaran program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh setiap SKPD. Pembahasan dilakukan sangat dinamis dengan kritikan, saran dan pertimbangan untuk kemajuan Minahasa.

“Pandemi covid 19 memberi dampak kepada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat, yang memaksa pemerintah mengeluarkan kebijakan kebijakan termasuk kebijakan terhadap struktur APBD. Semoga kebijakan ini dapat mengantisipasi penyebaran virus yang menakutkan bagi masyarakat. ” Ucapnya.

Bupati ROR memberi Apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada pimpinan DPRD, Badan Anggaran DPRD, komisi komisi DPRD Kab. Minahasa yang telah membahas rancangan kebijakan umum perubahan APBD dan Perubahan Pagu dan plafon anggaran sementara yang telah selesai dengan baik. (Ronny)

Related posts