oleh

Pemerintah Kecamatan Biaro Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Sitaro-Pemerintah Kecamatan Biaro Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 Tahun 2023, Kamis (17/08/2023), bertempat di Lapangan Linsaha Desa Lamanggo.

Selaku Inspektur Upacara (irup) dipimpin Camat Biaro Golfinger Kalensang SE, dan perwira upacara Aipda Reyki Adrey  dan Komandan upacara Bripka Ropi Tili.

Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh  siswa-siswi SMK N 1 Biaro yang tergabung dalam pasukan 17,pasukan 8 dan pasukan 45, yang di komadani oleh Bipka Alan anwar.

Usai upacara, di lanjutkan  dengan kegiatan tabur bunga di pelabuhan umum Lamanggo, di pimpin Camat Biaro dan 4 Kapitalau serta di ikuti oleh  Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinca).

Masih dalam rangkaian HUT RI, berbagai kegiatan dalam menyemarakan Kemerdekaan ini, Pemerintah juga menggelar panjat pinang serta lomba gerak jalan antar pelajar dan umum dengan rute mengintari ibukota Kecamatan Biaro.

Sorenya tepatnya pada pukul 17.15 wita di lakukan upacara penurunan bendera, dan  bertindak selaku irup Kapolsek Biaro Iptu  Jhoni Ludong. Dan pada malam harinya di gelar pesta rakyat dengan tarian empat wayer umum dan kolosal oleh seluruh warga masyarakat yang menghuni 4 desa di pulau Biaro yakni desa, Lamango,Karungo, Dalisaheng dan Tope. (heri)