Pemerintah Desa Tumpaan Salurkan BLT Dana Desa Tahap Akhir

MINSEL – Pemerintah desa Tumpaan kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap akhir bulan Oktober,November dan Desember tahun 2020, bertempat di BPU desa Tumpaan , Jumat (29/12/2020).

Pejabat Hukum Tua desa Tumpaan Lucky Lumenta ,menjelaskan pembagian BLT Dana Desa ini merupakan kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi covid-19, yang di ambil dari anggaran dandes sebesar Rp 438.000.000 dari keseluruhan DD Sebesar Rp 854.000.000.

“Kali ini masyarakat penerima BLT DD tahap akhir di serahkan secara langsung di BPU desa Tumpaan dalam penerimaan BLT ini tetap mengikuti protokol Kesehatan ” Jelas Lumenta.

Dikatakan Lumenta, penerimaan BLT DD desa Tumpaan ini adalah 98 penerima di tambah 63 penerima tambahan hasil “musdessus” dengan total 161 penerima. Dengan anggaran sebesar Rp 144.700.000. di saat bersamaan juga pemerintah desa Tumpaan bersama BPD memberikan bantuan masker satu dos untuk tiap rumah di desa Tumpaan kecamatan Tumpaan. Ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat kabupaten Minahasa Selatan.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat terlebih Pemkab Minsel yang sudah membantu masyarakat kurang mampu di desa ini lewat BLT dari dana desa. Dan kami harapkan kepada penerima, agar bantuan ini dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya.” Ujar Lumenta, seraya mengajak mari ikuti anjuran pemerintah dengan rajin mencuci tangan,serta memakai masker jika keluar rumah.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini di saksikan oleh Inspektorat Pemkab Minsel, BPD, Pendamping desa, serta dari pihak Kepolisian dan Koramil setempat. (QQ)

Related posts