oleh

Pemdes Po’ona Salurkan BLT Tahap II Untuk 26 KK Kategori Pra Sejahtera

Morut-Pemerintah Desa (Pemdes) Po’ona di Kecamatan Lembo Raya, Kabupaten Morowali Utara (Morut), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II (April-Juni 2023), kepada 26 Kepala Keluarga (KK) kategori pra sejahtera yang ada di desanya, di kantor Bumdes Po’ona, Kamis (20/07/2023) siang.

Masing-masing penerima, berhak mendapatkan bantuan dana tersebut sebesar Rp. 900. Ribu/KK.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Lembo Raya, Elen Masu SE, Kepala Desa (Kades) Po’ona, Dionisius Ngongo Moza, Babinsa dan Babinkamtibmas Po’ona, Perwakilan BPD Po”ona, Nikanor Kongah, sejumlah Perangkat Desa Po’ona, serta 26 KK penerima BLT.

Pada kesempatan itu, Kades Po’ona, Dionisius Ngongo Moza, menjelaskan, BLT yang diberikan tersebut, merupakan kebijakan Pemerintah Pusat, dalam rangka membantu masyarakat yang masuk kategori pra sejahtera, dengan tujuan untuk bisa mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

“Bantuan ini sifatnya stimulan, sewaktu – waktu bisa berubah disesuaikan dengan kebijakan aturan yang ada. Untuk itu, pergunakanlah bantuan tersebut, untuk hal – hal yang bermanfaat dan berdaya guna bagi kelangsungan hidup keluarganya, ” jelasnya.

Senada dengan itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Lembo Raya, Elen Masu, sangat berharap, agar BLT yang diberikan Pemerintah tersebut, bisa digunakan untuk mencukupi kehidupan keluarga mereka.

“Tolong pergunakan bantuan yang diberikan tersebut, untuk hal – hal yang bersifat positif, ” ujar Elen Masu. (NAL)