oleh

Penuhi Kepentingan Masyarakat,Kampung Kawahang Bangun Gedung PAUD

Sitaro -Guna meningkatkan mutu pendidikan di tingkat desa,Pemerintah Kampung Kawahang  Kecamatan Siau Barat Utara Kabupaten Sitaro, meralisasikan sebagian anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 untuk membangun sarana pendidikan berupa gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Penjabat Kapitalau Kampung Kawahang Grace Lumabiang,mengatakan, pihaknya merealisasikan pembangunan infrastuktur bidang pendidikan berupa pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Pembangunan gedung PAUD ini guna meningkatkan mutu pendidikan ditingkat desa sejak usia dini,” Ujar Grace.

Terealisasinya pembangunan gedung PAUD ini, kata  Grace, berdasarkan hasil dari musyawarah tingkat Kampung. ”Dan tentunya tahap demi tahap anggaran dana desa ini akan kami laksanakan sesuai program pembangunan yang telah direncanakan di Musrenbangdes”jelasnya.

Dengan pembangunan Gedung Paud ini diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakat Kampung Kawahang.

“Kami bisa memberikan tempat pendidikan yang baik bagi masyarakat. Diharapkan ke depan bisa mensejahterakan anak-anak dan bunda PAUD,’’ katanya. (heri)