Pelantikan K2P2 Periode 2021-2026, Walikota Angouw : Kita Harus Tetap Semangat

Manado – Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang didampingi Sekot Manado Micler C.S. Lakat menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Pesiunan Pamongpraja Kota Manado (K2P2) Periode 2021-2026. Kamis (08/07/2021).

Kegiatan awal pembacaan susunan pembentukan dan pengangkatan K2P2 Kota Manado yang disampaikan oleh Sekretaris Umum K2P2 Sulut Karel Angkouw.

Hadir dalam kegiatan pelantikan ini Ketua Dewan Penasehat K2P2 Sulut Ramoy M. Luntungan, Sekretaris Herman Tatareda, Bendahara K2P2 Sulut dan pimpinan K2P2 Sulut lainnya.

Selesai pelantikan oleh Ketua Dewan Penasehat dilanjutkan penyerahan pataka ke Walikota dan selanjutkan Walikota meneruskan pataka tersebut kepada ketua K2P2 Kota Manado Yosua F. Pangkerego.

Kegiatan selanjutnya adalah sambutan dari K2P2 Sulut yang disampaikan oleh Ramoy M. Lutungan yang menyampaikan sejarah terbentuknya K2P2 sampai pada pembentukan DPC-DPC ditingkat Kabupaten Kota lainnya di Sulut.

Walikota Manado ketika diberikan kesempatan menyampaikan sambutan menyampaikan harapan agar K2P2 dapat mendukung program-progam pembangunan dari pemerintah Kota Manado.

Walikota juga menyampaikan program pemerintah kota sehubungan dengan merebaknya pandemi covid-19 varian Delta yang menyerang sekarang.

“Kami berharap keputusan dan program kami bisa didukung oleh K2P2 termasuk soal penanganan covid yang sedang kami jalankan,” kata Walikota.

Demikian halnya dengan program yang sedang digenjot oleh pemerintah kota seperti vaksinasi. Program vaksinasi sedang digalakkan dan Walikota menjelaskan bahwa vaksinasi sangat penting dengan memberikan contoh-contoh konkrit yang sangat bermanfaat dalam penanggulangan dakam hal lenanganan covid ini.

Diakhir sambutan Walikota memotivasi para pengurus K2P2 dengan mencontohkan orang-orang yang sudah tua tapi masih tetap eksis dan berhasil mulai dari Mahatir Muhamad mantan PM Malaysia dan Kolonel Sanders dengan Kentucky Fried Chickennya yang tetap bersemangat diusia yang sudah tua.

“Jadi jangan pernah merasa tua dan jangan pernah merasa tidak bisa berkarya lagi. Kita harus tetap semangat berkarya ketika Tuhan masih memberi kita kesehatan dan kemampuan,” kata Walikota. (*/JM)

Related posts