oleh

Pelaksanaan Konas XVI FK-P/KB di Sulut Bakal Spektakuler

-Sulut-596 Dilihat

Manado – Pelaksanaan Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional (Konas) XVI Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK-PKB) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Sulawesi Utara (Sulut) 1-10 September 2023 mendatang bakal berlangsung meriah.

Pasalnya sejak jauh-jauh hari Panitia Pertemuan Raya Konas FK-P/KB PGI yang di Ketuai (Ketua Umum) Drs Steven Kandouw telah mempersiapkannya dengan matang bersama KGPM sebagai tuan rumah.

Ketua Umum Drs Steven Kandouw mengatakan panitia akan menggelar berbagai lomba seperti Fun Bike 1 September 2023, Bridge 3 September 2023 dan Kolintang 6 September 2023 di Wale Ne Tou Tondano.

“Persatuan Gereja Indonesia kaum Bapak PGI sudah memutuskan bahwa konsultasi nasional kaum bapak Persatuan Gereja Indonesia dilaksanakan di Sulawesi Utara dan yang menjadi tuan rumah adalah Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM).”

“Ini adalah juga merupakan kebanggaan bagi kita semua warga Sulawesi Utara bukan hanya kebanggaan jemaat KGPM saja, tapi kebanggaan kita semua. Untuk itu saya ditunjuk Bapak Gubernur sebagai ketua panitia karena ketua kaum Bapak PGI ini Bapak Gubernur dan sudah sepakat bahwa pelaksanaan konsultasi nasional FK-P/KB ini dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 9 September di Minahasa Raya,” jelas Kandouw.

Dengan begitu, Steven Kandouw menambahkan, kegiatan tersebut bukan hanya dilaksanakan di Tondano saja namun tersebar di Kawangkoan, dan tempat lain selama 9 hari.

“Ini akan datang seluruh ketua-ketua kaum Bapak, seluruh anggota PGI dari Sabang sampai Merauke kurang lebih ada hampir ratusan gereja anggota PGI kaum bapaknya, ketua kelompoknya, datang juga ketua sinodenya, itu saja sudah sekitar 200-an orang ditambah lagi dengan partisipan – partisipan dari masing-masing kelompok dari seluruh Indonesia,” tegas Wagub Kandouw.

Acara puncaknya lanjut Kandouw akan dilaksanakan Ibadah Agung di stadion Maesa Tondano tanggal 9 September, dirangkaikan dengan bermacam-macam acara baik lomba-lomba seperti lomba paduan suara, CCA, vokal grup, kolintang, musik bambu dan lainnya.

“Pembukaannya tanggal 6 September dilanjutkan dengan workshop di mana para narasumbernya ada Menteri Agama ada Menteri Hukum dan HAM,

“Jadi ini bukan acara abal-abal tapi acara luar biasa, jadi tuan rumah akan membuat se spektakuler mungkin.

“Acara konas ini juga ada pemilihan ketua P/KB PGI, karena periodenya pak Olly sebagai ketua FK-P/KB sudah mau berakhir, jadi ada pemilihan ketua, kita doakan supaya pak Gubernur Olly Dondokambey kembali terpilih sebagai ketua di periode yang akan datang,” tutup Steven Kandouw. (*)