oleh

Peduli Pembangunan, Bupati JG Terima Award dari REI Sulut

Manado-Kabupaten Minahasa Utara meraih penghargaan prestisius REI Sulut Award III dalam kategori Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Pelayanan Perizinan Terbaik.

Penghargaan ini diberikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, dan disusul penyerahan penghargaan yang langsung diserahkan Ketua Umum REI Joko Suranto, dan Ketua DPD REI Sulut Beniqno Polii di Hotel Luwansa Manado pada Selasa (05/09/2023).

Bupati Minut Joune Ganda telah memperoleh penghargaan ini selama tiga tahun berturut-turut, menggarisbawahi komitmen Pemkab Minut dalam menyediakan pelayanan publik yang transparan, mudah, cepat, dan sesuai regulasi.

“Penghargaan tiga tahun berturut-turut ini menjadi bukti Pemkab Minut terus terbuka bagi para investor dan membangun kerjasama dengan pihak REI Sulut dalam menggairahkan investasi perubahan dan pemukiman secara umum di Minut.”Kata Bupati Joune Ganda.

Menurutnya, prestasi ini adalah bukti bahwa Minut terbuka bagi para investor dan berupaya membangun kerjasama dengan REI Sulut untuk mendorong investasi dan pembangunan perumahan di wilayahnya.

“Dengan penerimaan Award ini kami akan lebih meningkatkan lagi kerjasama dengan pihak pengusaha maupun REI Sulut, khususnya dalam pemetaan Zonasi yang terbaik untuk pembangunan perumahan di wilayah Kabupaten Minut.” Ujar Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda juga menyatakan bahwa Minut memiliki keunggulan dalam hal harga jual lahan yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Bitung dan Kota Manado, yang diharapkan akan mendorong pertumbuhan investasi yang pesat.

Tahun lalu, Minahasa Utara bahkan menduduki peringkat pertama dalam capaian investasi se-Sulut senilai Rp 2.4 Triliun, mencapai 100 persen dari target yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Dari total investasi yang berhasil dicapai, 30 persen adalah kegiatan investasi sektor real estate di berbagai lokasi di Minut”, tandasnya.

Dengan capaian ini, Bupati Joune Ganda optimis bahwa nilai investasi di Minut akan terus meningkat secara signifikan pada tahun 2023. Penghargaan ini juga diharapkan akan memperkuat kerjasama antara Pemkab Minut, pengusaha, dan REI Sulut dalam pemetaan zonasi yang optimal untuk pembangunan perumahan di daerah tersebut. (***)