oleh

Peduli Kesehatan Anggota, Polres Minahasa Gelar Rikkes Berkala

Minahasa-Polres Minahasa menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala bagi Anggota Polri, bertempat di ruang Tansatrisna, Selasa (08/08/2023).

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini, di pantau langsung oleh Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SIK SH, MM,di dampingi Waka Polres. Kompol Yindar T Sapangallo,S.Sos.

Pada kesempatan itu,Kapolres Minahasa menyampaikan tujuan pemeriksaan kesehatan ini agar anggota tahu menjaga kesehatan supaya dapat menjalankan tugas kewajiban melayani keluhan masyarakat. oleh karena itu semua wajib mengikuti cek up rutin 6 bulan sekali.

“Faktor pendukung dalam melaksanakan aktifitas menjalankan tugas melayani masyarakat hal paling penting,”Ujar Kapolres.

Pemeriksaan Kesehatan ini kata Kapolres Minahasa,baik untuk personel pribadi, Personil yang akan naik pangkat, maupun yang akan melaksanakan Pendidikan. “Untuk melayani Masyarakat kita harus sehat, bagaiman kita melayani Masyarakat kalau Kesehatan kita tidak terjaga dengan baik,” Ujar Kapolres Minahasa.

Diketahui, dalam pemeriksaan kesehatan ini, Polres Minahasa menurunkan  tiga tim Bidang Kesehatan Polda (Bidkes), yaitu  dr. Amelia Sakul, MM,IPTU Yusak Panggua, S.Kep dan Aipda Satria. Dan dari Polres Minahasa, Aiptu. Yuli Kaeng, Amd, Kep dan Bripda Gabriel Karungu, S.kep. (Ronny)