oleh

Peduli Anak Yatim, PT GNI Salurkan Bantuan Sembako di Panti Asuhan Dan Pesantren di Kolonodale

Morut-Peduli terhadap anak yatim, perusahaan nickel PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) kembali mengucurkan bantuan sembako kepada panti asuhan dan pesantren di Kota Kolonodale.

PT GNI menyalurkan bantuan berupa bahan makanan tersebut, Kamis (23/05/2024).

Penyaluran bantuan dilakukan, menindaklanjuti kesepakatan antara PT GNI dan panti asuhan Alesintowe Kolonodale serta Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Raudhatul Fitrah yang menaungi pesantren tersebut.

Lembaga sosial ini membutuhkan bantuan bahan makanan untuk kebutuhan sehari-hari.

Perwakilan PT GNI, Lim, menyerahkan bantuan tersebut penyaluran bantuan tersebut menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MOU) atau nota kesepahaman yang sudah di tanda tangani PT GNI dan pihak panti asuhan.

Setelah MOU di teken, pihak panti asuhan kemudian mengajukan permintaan bantuan berdasarkan kebutuhan mereka yang mendesak dan perlu.

“Kamis siang PT GNI memberikan bantuan paket sembako dan makanan ringan yang diberikan ke pengurus dan seluruh anak-anak di Panti Asuhan. Melalui kegiatan sosial dan berbagi ini, kami ingin memberikan rasa kebersamaan sebagai perusahaan industri nickel yang ingin saling berbagi kepada anak-anak di Panti asuhan dan pesantren, agar dapat merasakan sedikit kebahagiaan baik dari sisi moril maupun materiil. Ini adalah kegiatan rutin kami yang sudah berlangsung beberapa tahun terakhir, ” ujarnya.

Kontribusi sosial perusahaan yang berkelanjutan dijabarkan dalam membantu untuk cinta yang dilakukan setiap bulannya dengan melakukan program CSR berkelanjutan. Melalui strategi ini, diharapkan keberadaan perusahaan juga semakin memiliki nilai tambah dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat luas.

Ketua Panti Asuhan Alesintowe, Fikson Lakawa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT GNI yang sudah menyanggupi permintaan lembaga sosial tersebut. Bantuan fasilitas belajar itu tentunya akan sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan anak-anak panti setiap harinya selama sebulan kedepan.

“Pertama kami ucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan GNI yang sudah mengabulkan permintaan kami. Bantuan bahan makanan ini sangat meringankan beban kami pengurus panti,” tandasnya. (*/NAL)