oleh

PD Pasar Beriman Tomohon Masuk Nominasi Penilaian Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas

Tomohon-Direktur Utama PD Pasar Tomohon Yanes M Possumah STh,mengatakan kehadiran tim verifikasi lapangan untuk melakukan peninjauan berbagai aspek terkait kondisi perdagangan di Pasar Beriman Tomohon dalam persiapan penilaian Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas.

Hal itu di katakan Possumah saat  mendampingi sekaligus memandu Tim Verifikasi Lapangan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Manado dalam rangka Nominasi Lomba Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas, Kamis (21/3/2024) di Pasar Beriman Tomohon.

Menurut Possumah,Pasar Beriman Tomohon, menjadi satu-satunya di Provinsi Sulawesi Utara yang dipilih BPOM RI, sebagai Nominasi Penilaian Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas.

“Dasarnya, Pasar Beriman Tomohon menjadi salah satu Pasar Sehat yang telah dirintis sejak 2 tahun silam, hingga penataannya teratur, demi terciptanya kebersihan dari semua sektor perdagangan,” ujar Possumah, di dampingi Direktur Umum Freddy Ruru SE.

Sementara itu,Tim Verifikasi Lapangan menyatakan proses penilaian akan dilakukan nantinya pada pekan depan, sebab Pasar Beriman Tomohon telah masuk nominasi sebagai Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas. (*/Bert)