oleh

Pasca Kantor Bupati Terbakar, Bupati Pohuwato Cek Pelayanan di OPD

Pohuwato-Bupati Saipul Mbuinga bersama Sekda Iskandar Datau, mengunjungi dan mengecek langsung pelayanan pelayanan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pasca Pasca kerusuhan yang terjadi Kamis, 21 September 2023.

Dalam kunjungan ini, Bupati Saipul Mbuinga berharap pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa dan tidak berpengaruh pasca kejadian kemarin.

Adapun OPD yang di kunjungi Bupati Saipul Mbuinga yang di dampingi Asisten Administrasi dan Umum, Mahyudin Ahmad, Dinas Kesehatan dan melakukan pertemuan dengan jajaran ASN. Kemudian menuju Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) dan terakhir di BPKPD, setelahnya dilakukan usai shalat Jum’at.

Dihadapan pimpinan OPD dan ASN, Bupati Saipul Mbuinga menegaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat khususnya di OPD-OPD tetap jalan.

Artinya, persoalan yang terjadi kiranya tidak menjadikan layanan di kantor-kantor tidak jalan, melainkan kepada seluruh ASN untuk kita bangkit, kita tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kemendagri juga meminta kita tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat meski kita tahu apa yang telah terjadi pada Kamis kemarin”,terang bupati.Jum’at, (22/9/2023).

Menurut Bupati Saipul, kerusuhan yang terjadi sampai pada pembakaran kantor bupati sungguh di luar dugaan.

“Kita semua kiranya tetap tegar dalam menghadapi ini, saya pun turut bersedih, prihatin dengan kantor tempat kita memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah terbakar. Meski demikian pelayanan kepada masyarakat tetap jalan dan itu harapan dari kemendagri”,jelas Bupati Saipul Mbuinga.(***)