Pasangan SONYA-SYARIF Dapat “Amunisi” Dari Warga Lamongan di Manado

 Perwakilan Komunitas Lamongan menyatakan diri mendukung pasangan Sonya-Syarif

MANADO – Arus dukungan bagi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa  di Pemilihan Kepala Daerah  pada 9 Desember mendatang terus mengalir.

Setelah suku dan etnik Minahasa, Gorontalo, Nusa Utara, pada Sabtu (3/10) kemarin Komunitas Lamongan mengikrarkan diri mendukung paslon yang beda agama dan suku, di Sekretariat SONYA-SYARIF, di kawasan Paal Dua.

Perwakilan komunitas Lamongan Hasan Syafii mengatakan alasan mendukung pasangan SONYA-SYARIF pada Pilwako Manado ini, karena pihaknya berpendapat  Pasangan ini mampu membawa perubahan bagi Kota Manado.

“Satu satunya pasangan bakal mengangkat perubahan untuk Kota Manado hanyalah SONYA-SYARIF.” Ujar Syafii.

Dia mengungkapkan, jika selama ini permasalahan yang ada di Kota Manado mengalami ketimpangan di segala bidang, untuk itu pihaknya berharap adanya perubahan bagi sistem pemerintahan untuk bisa membawa Manado lebih baik sebagai Kota Modern yang Berbudaya.

Selama ini Paguyuban Lamongan enggan masuk di ranah politik. Lebih memilih menjaga kelanjutan bisnis mereka. Tapi, setelah musyawarah. Meminta masukan warga yang lain. Melihat pasangan calon yang jiwanya begitu merakyat dibanding pasangan lain, maka Lamongan menyatakan memilih SONYA-SYARIF.

”Kami merasa ibu Sonya dan pak Syarif lebih meyakinkan untuk membantu atasi masalah para pedagang kaki lima. Termasuk kami yang tiap hari di jalan,”keluh warga lain.

Menjawab pertanyaan tersebut, Sonya S Kembuan menjelaskan bahwa dirinya dan pak Syarif  tidak akan menutup pintu rezeki teman-teman, namun akan berusaha memberikan jalan untuk melimpahkan rezekinya.

Diakhir pertemuan dengan penuh semangat, hadirin yang hadir meneriakan seruan dalam bahasa Jawa yang artinya “Beking Sampe Jadi!”. (*/JM)

Related posts