Pantau Rapat Pleno di PPK Petasia Timur, Polres Morut Tetap Perketat Pengamanan

MORUT – Sehari setelah pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang yang dilaksanakan di TPS 1 Menyoe Kec.Mamosalato, TPS 1 Peboa serta TPS 1 dan TPS 2 di PT ANA di Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morowali Utara, Polres Morut tetap memperketat pengamanan.

Berlokasi di Aula Kantor Camat Petasia Timur. Kapolres Morowali Utara meninjau langsung pengamanan rapat pleno penghitungan suara di tingkat PPK.

Dalam tinjaunnya, Kapolres mengharapkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanakan pengamanan sesuai SOP dan tetap mematuhi Prokes serta juga tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan masing-masing.

“Laksanakan pengamanan secara maksimal dan profesional, laksanakan sesuai SOP dan tetap patuhi Prokes saat melaksanakan pengamanan, dan tetap waspada dan jaga kesehatan,” Ujar Kapolres.

Kapolres juga menegaskan untuk laksanakan pengawalan serta pengamanan Surat Suara apabila akan di geser dari kantor Camat ke kantor KPU ataupun Gudang Logistik Pemilu.

“Laksanakan pengawalan serta pengamanan kotak suara apabila rapat pleno selesai dilaksanakan dan akan digeser ke KPU ataupun di Gudang Logistik KPU nantinya,laporkan setiap perkembangannya.Hal tersebut  dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingankan yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu, sehingga pengamanan yang ketat menjadi langkah awal dalam mencegah hal tersebut terjadi” jelas Kapolres.

Kapolres mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Morowali Utara agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di daerah yang kita cintai ini agar tetap aman dan kondusif.

Dari informasi yang dihimpun, kemungkinan besar Kotak Suara di wilayah Kecamatan Petasia Timur akan digeser  sore ini, dan untuk di Kotak suara TPS 1 Menyoe akan digeser besok. (Johnny)

Related posts