oleh

Pameran Discover North Sulawesi,Minahasa Tampilkan Pentas Seni Budaya dan Kuliner Khas Daerah

Minahasa-Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke Octavian Roring, M.Si, IPU Asean, Eng menghadiri acara Discover North Sulawesi ke- 59, yang di buka Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, di rangkaikan dengan HUT Emas Ke-50 Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (01/09/2023).

Kegiatan Discover North Sulawesi Ke-59, Pemkab Minahasa menampilkan kepedulian kelestarian akan kebudayaan dan pariwisata daerah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Drs. Dolfie Kuron MBA,  menyampaikan kepemimpinan Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU Asean, Eng dan Wakil Bupati Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP serta Sekretaris Daerah Dr. Lynda Watania, MM, MSi mendukung penuh penampilan promosi kebudayaan daerah karena salah satu program ROR-RD serta Sekda dalam memajukan kabupaten Minahasa.

Lanjut Kuron menyampaikan dalam acara pembukaan kabupaten Minahasa sudah memberikan penampilan tarian serta fashion show yang menampilkan Batik Daerah Sizzi Matindas dan Batik Martina Watok (BMW).

“Nanti pada tanggal 16 September jadwal Kabupaten Minahasa untuk menampilkan pentas seni budaya dan kuliner khas minahasa,kemudian para OPD terkait juga mengambil bagian mensukseskan acara ini di stand yang sudah di siapkan pihak Hotel Borobudur.

“Kami sudah siapkan penampilan yang spektakuler pada pentas seni dan budaya yakni, dari Ikatan Wulan Waraney Minahasa dengan penampilan Tari kure, Tari Uka Ka Kau, Tari Pisok, Tari Katrili, Tari Lenso serta UMKM dengan Kuliner Khas Minahasa yang disiapkan oleh Dinas Koperasi Pemkab Minahasa,” jelas Kuron.

Kebersamaan dan kepedulian Kawanua di Jakarta untuk Minahasa, seperti Kawanua Bapontar juga menyatakan akan berpatisipasi hadir acara puncak penampilan Kabupaten Minahasa, dengan menampilkan musik tradisional Kolintang yang di pimpin Beibi Sumanti.

Acara ini di hadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw,Dirjen Keuangan Daerah Dr.Agus Fatoni,M.Si,Para Bupati, Walikota, Direksi Hotel Borobudur,para pengusaha,Warga Kawanua di Jakarta. Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir.Wenny Talumewo,M.Si,Kadis Pariwisata,Kadis Koperasi, Plt.Kabag Prokopim Johny Tendean AP, MAP. (Ronny).