oleh

OD-SK Optimalisasi Pengelolaan BMD, Kaban Clay : Sulut Masuk 10 Besar Percontohan Nasional

-Sulut-579 Dilihat

Manado– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di bawah pimpinan Gubernur Prof DR (HC), Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw (OD-SK) memberi perhatian terkait pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD).

Hal ini yang melandasi BKAD Provinsi Sulut menggelar Peningkatan Kapasitas ASN Dalam Pengelolaan Barang Milik Daerah khususnya Bimbingan Teknis Penatausahaan Barang Milik Daerah Berbasis Teknologi Informasi yang berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu (11/10/2023).

Kepala BKAD Provinsi Sulut, Clay Dondokambey, SSTP, MAP menjelaskan kegiatan ini sebagai bukti komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur. Komitmen inipun telah menunjukkan hasil positif.

Sosok yang hobi dan sangat peduli atas kemajuan olahraga bola basket di Sulut ini pun menuturkan, Sulawesi Utara kini termasuk dalam 10 besar daerah percontohan nasional dalam pengelolaan BMD.

“Ini karena komitmen Pak Gubernur dan Wakil Gubernur terkait pengelolaan BMD mulai dari penyiapan regulasinya, tata kelolanya termasuk konsistensi perangkat daerah terkait pengelolaan BMD, mulai dari perencanaan hingga pelaporan,” tukasnya.

Sehingga itu, dia melanjutkan kegiatan ini untuk lebih menyemangati setiap Perangkat Daerah termasuk Kepala Sekolah untuk memberi perhatian penting terhadap pengelolaan BMD.(***)