oleh

Nyatakan Mundur Dari Partai Golkar Morut, Megawaty : Ini Demi Kepentingan Perpolitikan Yang Lebih Baik

Morut-Megawaty Ambo Asa SIP atau akrab disapa Bu Mega, menyatakan mundur dari keanggotaan atau Pengurus DPD II Partai Golkar Morowali Utara (Morut).

Pernyataan mundurnya Ketua DPRD Morut periode 2019-2024 dari struktur kepengurusan partai berlambang pohon beringin itu, ditandai dengan penyerahan surat pengunduran dirinya kepada Sekretaris DPD II Partai Golkar Morut, Rusman Saino, Minggu (01/10/2023) siang.

Megawati, menjelaskan, alasan mundurnya dari struktur keanggotaan dan kepengurusan Partai Golkar Morut, demi kepentingan perpolitikan di Morut, agar lebih baik lagi kedepannya. Hal itu merupakan langkah panjang yang ditempuh, dalam karier politiknya demi kepentingan seluruh warga Morut.

Megawaty, menegaskan, pengunduran dirinya dari partai besutan Airlangga Hartato tersebut, bukan berarti putus dalam karier politiknya. Hal ini merupakan langkah manis yang harus ditempuhnya menuju perjalanan politik yang lebih baik lagi, dalam mengabdikan dirinya untuk daerah ini.

“Surat pengunduran diri, sudah diserahkan ke pengurus melalui Sekretaris. Saya ucapkan teimakasih kepada pengurus Partai Golkar di tingkat Daerah, Provinsi dan Pusat, yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya, menjadi Ketua DPRD Morut periode 2019-2024, dimana masa baktinya kurang lebih setahun telah akan berakhir,” tegasnya.

Saat sejumlah awak media, mempertanyakan ke partai mana, akan berlabu setelah surat pengunduran dirinya dilayangkan. Megawati enggan menjawabnya.

“Tunggu saja tanggal mainnya, pasti teman – teman media akan tau juga nantinya, ” ujarnya sembari berkelakar.

Sosok Megawati yang sudah sangat dekat dan populer dikalangan masyarakat Morut, sehingga membuat banyak kalangan yang mendorong dirinya untuk maju meramaikan pesta demokrasi dalam pilkada serentak 2024 mendatang.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Partai Golkar Morut, Rusman Saino, mengatakan, setiap anggota partai mempunyai hak atau pilihan politik dan pihaknya sangat menghargai sikap politik yang di ambil Megawati, mengundurkan diri dari kepengurusan bahkan anggota partai.

“Bu mega sudah serahkan surat pengunduran dirinya. Terimakasih juga pada bu Mega yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi besar bagi perkembangan Partai Golkar diMorut, ” katanya.

Ia mengatakan, setelah menerima surat pengunduran diri ini, selanjutnya pihaknya akan meneruskan kepada Ketua DPD II Partai Golkar Morut nantinya.(Rls/NAL)