Nimrod : Jadwal Ujian SKD CPNS Tetap Seperti Biasa

Morut – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Morowali Utara (Morut) Nimrod Tandi mengatakan bahwa jadwal ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk penerimaan calon PNS akan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan, meskipun ujian hari Senin (20/9) tertunda karena gangguan jaringan telekomunikasi.

“Yang ujian besok, Selasa (21/9) tetap berjalan sesuai rencana. Begitu selanjutnya sampai Sabtu,” ujarnya saat dihubungi media ini melalui telepon, Senin (20/9) malam mengenai hasil konsultasinya dengan BKN Pusat.

Nimrod mengatakan, seandainya ujian lanjutan pada hari Selasa besok dan seterusnya, masih juga mengalami hambatan oleh gangguan jaringan telekomunikasi, maka pihaknya sudah mengusulkan secara resmi melalui surat ke BKN pusat agar mereka dijadwalkan secara bergulir setelah jadwal ujian yang telah ditetapkan dan sedang berlangsung saat ini selesai dilaksanakan.

Namun begitu, kata Nimrod, BKN sampai malam ini belum merespon surat tersebut.

Sebanyak 450 peserta ujian SKD dalam rangka penerimaan PNS Kabupaten Morut yang mengikuti ujian tertulis di Kota Bungku, Ibu Kota Kabupaten Morowali, Senin (20/9), kecewa karena gagal mengikuti ujian akibat gangguan saluran telekomunikasi, sementara mereka belum mendapatkan kepastian kapan bisa melanjutkan ujian, padahal banyak di antara mereka yang berasal dari kota dan Desa yang jauh dari tempat ujian diselenggarakan. (*/Johnny)

Related posts