oleh

Musorkab KONI Mitra 2024, Kadispora Sartje Taogan Sebut Bagian Dari Peningkatan Prestasi Olahraga

RedaksiSulut, Mitra – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Musyawara Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2024, bertempat di kantor Bupati Mitra lantai tiga, Selasa (2/4/2024).
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Mitra Sartje Taogan mengatakan, Musorkab adalah salah satu bagian penting yang harus dilaksanakan guna pengembangan, pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Mitra.
Menurut Taogan, tugas utama KONI adalah mengkoordinasikan, melaksanakn dan menyiapkan induk organisasi cabang olahraga sehingga mampu berprestasi di ajang kompetisi tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional.
“Tentu kami akan bersinergi dengan KONI Mitra guna pengembangan olahraga agar kemudian lebih meningkatkan prestasi. Kami pemerintah berkomitmen untuk memberikan dukungan kebijakan berkaitan dengan hal pengembangan prestasi,” ungkap Taogan.
Pada kesempatan yang sama, Kabid Pembinaan dan Prestasi KONI Sulut Marnex Berhimpong mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus KONI kabupaten yang sudah melaksanakan kegiatan musyawara.
“Kami saat ini tengah mempersiapkan atlet untuk mengikuti PON di Aceh dengan 35 Cabor. Kami memprogramkan agar setiap KONI kabupaten wajib berkontribusi menciptakan atlet yang dapat berprestasi. Saya berharap kontingen 9 September 2024 nanti akan lebih baik lagi di PON memberikan kontribusi bagi Cabor yang ada,” ucapnya.
Sementara itu, Kabid Olahraga Dispora Mitra Silpa Paraso, mengucapkan terim kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung sehingga kegiatan Musorkab KONI Mitra boleh terlaksana dengan baik. “Banyak selamat bagi ketua terpilih KONI Mitra bapak Fredy Tuda. Semoga KONI Mitra lebih baik lagi kedepan,” tukasnya.
Terpilih secara aklamasi Fredy Tuda sebagai Ketua KONI Mitra periode 2024-2028, pada Musorkab KONI Mitra dengan tema ‘Kita satukan tekad untuk meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Mitra’.(***)