oleh

Mewakili Pangdam XIII/Mdk, Danrem 131/Santiago Hadiri Pelantikan Pj Bupati Kepl. Sangihe

-Sulut-301 Dilihat

Sulut-Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Martin Susilo M. Turnip, S.H., M.H., menghadiri kegiatan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Rabu (29/05/2024).

Kehadiran Danrem pada pelantikan yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, mewakili Pangdam XIII/Merdeka.

Wagub Kandouw dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan bagi pejabat Bupati Sangihe yang terdahulu.

“Terima kasih kepada pejabat lama dr. Rinny Tamuntuan yang sudah menjalankan tugas dan tanggungjawab hingga periode masa jabatannya berakhir. Terima kasih pula atas pengabdian dirinya di daerah serta sukses menjaga stabilitas keamanan wilayah Kepulauan Sangihe,” ucap Wagub Kandouw.

Sementara itu kepada pejabat Bupati yang Baru Wagub Kandouw berpesan agar mampu memimpin dan menjalankan jabatannya sebagai pejabat Bupati Sangihe yang baru dengan mengangkat potensi wisata alam yang dimiliki Kepulauan Sangihe.

“Kepada Bpk. Albert Huppy Wounde Kepala Biro Hukum Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Tata Laksana pada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, kiranya dapat memberikan pengalaman dan berkompetisi dalam memimpin Kepulauan Sangihe dengan baik. Karena kita ketahui bersama bahwa Kepulauan Sangihe merupakan suatu kepulauan yang penuh dengan wisata alam,” ungkapnya.

Pada pelantikan Pj Bupati Kepulauan Sangihe tersebut dihadiri oleh Pangdam XIII/Mdk yang diwakili Brigjen TNI Martin Susilo M. Turnip, S.H., M.H. (Danrem 131/Stg), Kapolda Sulut diwakili Kombes Pol FX Winardi Prabowo (Kabid TIK Polda Sulut), Fransiscus Andi Silangen (Ketua DPRD Prov. Sulut), Danlantamal VIII diwakili Kolonel Laut (KH) Ir. F. V. Jacobus, M.Si., (Asintel Danlantamal VIII), Danlanudsri Manado diwakili Kolonel Tek Lodewijk Makitulung (Kadispotdirga), Kabinda Sulut diwakili Bpk. Janhein Alvons Sumege, S.STP (Korwil Manado Binda Sulut), Bpk. Steve Hartke Andries Kepel, S.T., M.Si (Sekprov Sulut), Para Bupati dan Wakil Bupati se-Provinsi Sulut, Para Wakil dan Wakil Walikota se-Provinsi Sulawesi Utara, Para Asisten Gubernur Sulawesi Utara”.
(Penrem 131/Santiago/onal_M)