Menuju Bitung Hebat, Hengky Honandar : Semua Aspirasi Dalam Reses Akan Kami Tindaklanjuti

Bitung, Redaksisulut – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE, hadiri rapat Paripurna DPRD Kota Bitung dalam rangka Penyampaian Keputusan DPRD Kota Bitung Tentang Hasil Reses Masa Persidangan Tahun Kedua Tahun Sidang 2020-2021, yang dipimpin Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo didampingi Wakil Ketua DPRD, Keegan Kojoh dan Superman Boy Gumolung. Senin, (12/4/2021).

Terpantau media, dalam persidangan Anggota DPRD Kota Bitung Fraksi PDI Perjuangan, Beno Mamentu membacakan laporan hasil reses dari empat daerah pilihan 30 Anggota DPRD Kota Bitung.

Sementara itu Hengky, dalam Paripurna membacakan sambutan Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM yang pada saat itu berhalangan hadir karena ada tugas yang tak kalah pentingnya dengan Paripurna Dimana menyatakan bahwa reses yang sudah dijalani oleh 30 anggota DPRD merupakan salah satu bentuk sinergitas antara eksekutif dengan legislatif.

“Kami yakin, bahwa masa reses ini merupakan bentuk sinergi yang baik dan harus kita pertahankan agar dari masing-masing bisa melakukan tugas dan fungsi semaksimal mungkin, meningkatkan kualitas pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bitung, serta dapat memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat Kota Bitung yang sama-sama kita cintai”. Katanya.

Lanjutnya bahwa, reses sangat efektif dilaksanakan dalam rangka menjalankan kewajiban menyerap, menghimpun, menampung dan menindak lanjuti aspirasi dari masyarakat.

“Reses juga merupakan salah satu bentuk partisipasi dari masyarakat dalam proses pembuatan keputusan sebagai salah satu prinsip demokrasi”. Kata Hengky.

Dengan dilaksanakannya reses, Hengky menyampaikan bahwa atas nama Pemkot Bitung dan Maurits-Hengky, Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan semua anggota DPRD Kota Bitung dengan harapan semua hasil reses yang telah dibacakan, akan kami tindaklanjuti demi mewujudkan Bitung Hebat. (Wesly)

Related posts