oleh

Mengenal Chandra Walangitan-Damongayo, Caleg Kotamobagu Selatan yang Diusung Partai Nasdem

-BMR, Kotamobagu-1301 Dilihat

KOTAMOBAGU- Candra Cindy Walangitan-Damongayo merupakan tokoh perempuan yang tidak asing lagi di kalangan warga masyarakat Kota Kotamobagu.

Berlatar belakang sebagai ibu Persit, Candra Walangitan-Damongayo dikenal sosok yang memiliki jiwa patriot dan sering terlibat di berbagai kegiatan organisasi.

Saat ini Candra Walangitan-Damongayo dipercaya sebagai Ketua Lembaga Strategis Pariwisata Republik Indonesia (LESTARI) Cabang Kota Kotamobagu.

Perempuan kelahiran tahun 1979 ini, merupakan figur wanita yang suka terlibat di berbagai kegiatan-kegiatan bakti sosial.

Kiprahnya di berbagai giat organisasi, membuat Candra Walangitan kerap menjadi incaran dari berbagai Parpol.

Salah satu Parpol yang berhasil merekrutnya yakni Partai Nasdem. Candra Walangitan resmi didaftarkan sebagai salah satu Caleg DPRD Partai Nasdem pada 11 Mei 2023 lalu, bersama 24 bakal Caleg lainnya.

Candra Walangitan tercatat sebagai Caleg nomor urut 4, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) III, di Kotamobagu Selatan.

Kepada media ini, Candra Walangitan-Damongayo mengaku siap dan akan all out untuk menangkan Partai Nasdem di dapilnya.

“Keputusan untuk merambah ke dunia politik adalah langkah awal saya untuk memperjuangkan aspirasi warga Kotamobagu Selatan, terutama bagi para kaum gender, ” ujar Sandra, sapaan akrab Candra Cindy Walangitan Damongayo.

Pada awalnya, kata Sandra, ia tidak terlalu tertarik dengan dunia politik. Namun, karena besarnya dorongan dari warga, dan teman-temannya, akhirnya ia pun memantapkan diri untuk bertarung sebagai bakal Caleg di Pileg 2024 tahun ini.

Berikut nama-nama Caleg Partai NASDEM Dapil III, Kotamobagu Selatan:

1. Bob Paputungan, ST.

2. Win Ponuntul.

3. M. Ikhsan Marasabessy, ST.

4. Candra Cindy Walangitan.

5. Ichdar Tolat, ST.

6. Apiati Mokolintad, SP.

7. Achmad Refal Luli. (Wandy)