Melawan Petugas, Pelaku Curanmor “Tumbang” Ditangan Tim Macan Polresta Manado

Manado – Tim Macan Polresta Manado, berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku yakni lelaki berinisial RU alias Blanda (37) warga Kelurahan Wanea Lingkungan I Kecamatan Wanea. Pengangguran ini diringkus saat berada di Desa Wusa Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (19/1) sekitar 18.00 Wita.

Menurut informasi yang dirangkum, penangkapan itu berawal saat Tim Macan Polresta Manado, menerima laporan dari korban bernama Syarif Paturisi pada Senin (4/1) lalu. Dimana, saat itu sepeda motor Yamaha Mio DB 2195 JG miliknya di parkir di Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Wanea tepatnya di Kantor PT SOS.

Nah,,, pagi harinya, saat hendak akan digunakan kembali, korban mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak berada di lokasi kejadian. Korban sempat mencari di seputaran TKP, namun tidak juga di temukan. Tidak terima dengan kejadian yang dialaminya, korban mendatangi Mapolresta Manado.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Macan yang dipimpin Kanit Resmob Ipda Bintang Bintang Yudha Gama ini langsung melakukan penyelidikan untuk mencari tau identitas pelaku. Setelah diketahui, Tim mendapat informasi kalau pelaku berada di Desa Wusa Kecamatan Talawaan Kabupaten Minut.

Tak mau buruannya lepas, Tim ujung tombak Polresta Manado ini langsung menuju lokasi kejadian dan mengamankan pelaku. “Saat dilakukan interogasi, pelaku mengaku kalau barang bukti hasil curiannya telah di jual pelaku ke Desa Tatelu Kecamatan Dimembe Kabupaten Minut,” ujar Bintang.

Lanjutnya, saat hendak menuju tempat pelaku menjual barang bukti hasil curiannya, pelaku mencoba untuk melawan petugas, sehingga dengan terpaksa pelaku harus dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kanannya, “yang bersangkutan mencoba melawan anggota saya saat pengembangan untuk mencari barang bukti, sehingga anggota saya terpaksa harus mengambil tindakan tegas terukur dan mengena di kaki kanan pelaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Thommy Aruan SH SIK MH, membenarkan adanya penangkapan tersebut, “saat ini pelaku sudah dijebloskan kedalam sel dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Dwi)

Related posts