oleh

Melalui Adriana, Usulan Geraldi Mengenai Penerima PIP Bertambah Menjadi 2.579 Siswa

Bitung, Redaksisulut – Dengan adanya perjuangan Anggota DPR RI, Adriana Dondokambey dan Anggota DPRD Kota Bitung, Geraldi Mantiri, kini ribuan Siswa SD dan SMP Kota Bitung terima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) 2021.

Hal itu terlihat ketika Geraldi yang didampingi dua Kepala Seksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Patmos Supari dan Steven menyerahkan secara simbolis kepada siswa penerima bantuan di dua Sekolah yakni SD GMIM 25 Tanjung Merah sebanyak 60 siswa dan SD Sagerat 172 siswa penerima. Rabu, (29/12/2021).

Dalam kesempatan, Geraldi menyampaikan bahwa, bantuan ini harusnya diserahkan oleh Bank penyalur, nqmun karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, Dinas membuat kebijakandimana pihak sekolah yang menjemput dan disalurka kepada siswa penerima.

“Bagi yang belum silahkan diusulkan untuk diverifikasi agar tahun depan bisa masuk karena saat ini belum semua siswa yang layak menerima PIP itu tercover”. Kata Geraldi yang juga merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung.

Lanjutnya bahwa, dengan bertambahnya kuota PIP di Kota Bitung itu tidak lepas dari peran Ibu Adriana yang merupakan anggota Komisi X DPR RI.

“Sangat berharap, kiranya bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik, jangan digunakan untuk hal lain yang tidak pe ting”. Harapnya.

Mengacu pada pip.kemdikbud.go.id, PIP adalah program bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar.

Sementara itu, daei informasi, program PIp hanya dinikmati 1000an siswa SD dan SMP di Kota Bitung dan berkat usulan dari Geraldi melalui Adriana, kuota program PIP di Kota Bitung bertambah menjadi 2.579 siwa yang tersebar di 24 SD dan SMP dengan total dana Rp. 1.074.000.000. (*/Wesly)