oleh

Maurits Sebut Saat Ini Basis Kegiatan Anak Muda Adalah Komunitas

Bitung, Redaksisulut – Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M resmikan Gedung Sekretariat Lima Perisai yang ada di sisi Utara Gedung Kesenian Kota Bitung. Senin, (16/1/2023).

Diketahui gedung Sekretariat Lima Perisai, sudah siap digunakan untuk kegiatan-kegiatan kesenian, kepemudaan dan kebudayaan.

Menurut Presidium Sanggar Tangkasi, yang diwakili oleh sekertaris Sanggar Tangkasi Donald Bentian, SH mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota juga Pak Sekda yang sudah membangun Gedung Sekretariat Sanggar Tangkasi.

“Dengan adanya gedung ini, kami bisa mengadakan rapat dan pertemuan serta menjadi tempat untuk membahas agenda tahunan sanggar tangkasi”. Katanya.

Lanjutnya bahwa selain itu, gedung ini juga bermanfaat sebagai tempat untuk pemberian materi teater untuk sanggar-sanggar binaan atau sekolah.

“Selain itu, gedung ini juga dapat digunakan oleh anggota sanggar yang memiliki kemampuan berliterasi untuk menciptakan karya atau membuat karya puisi, sastra, naskah drama maupun naskah untuk film dan saat ini tercatat ada 33 Sanggar Binaan yang dibina oleh Sanggar Tangkasi”. Tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Bitung dalam sambutannya menyampaikan banyaknya prestasi yang diberikan untuk Kota Bitung, sehingga perlu ada perhatian dari Pemerintah Kota Bitung. Maka dari itu, dengan melihat intensitas kegiatan yang dilaksanakan Sanggar Tangkasi, dipandang perlu untuk pengadaan Sekretariat.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan komunitas dibawah Lima Perisai bisa mendorong berbagai kegiatan anak muda di Kota Bitung. Karena saat ini basis kegiatan anak muda adalah komunitas.

“Berbeda dengan era sebelumnya dan kami melalui Sanggar Tangkasi dan Lima Perisai mendorong akan Danya upaya digitalisasi dan saya yakin, adanya Gedung Sekretariat ini, Komunitas Lima Perisai akan lebih banyak menghasilkan karya dan prestasi. Anak-anak muda tidak butuh kantor, mereka butuh internet. Inilah yang akan kami fasilitasi. Komunitas Lima Perisai juga harus membiasakan diri dengan digitalisasi sehingga akan lebih mudah dalam menciptakan karya. Penggunaan aplikasi, meeting online, sampai pada transaksi non-tunai/cashless”. Ucapnya.

Dalam peresmian Gedung Sekretariat ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ignatius Rudi Theno, M.T, Presiden Lima Perisai, Leonardo Axel Galatang, Anggota DPRD Kota Bitung, Geraldi Mantiri, S.E, Direktur Utama PDAM Kota Bitung, Alfreds Salindeho, Dewan Pengawas PDAM Kota Bitung, Drs. Jefri Wowiling, Sekretaris Dinas Pendidikan, Jhon Simarmata, Camat Girian, Kader Djumading, S.Sos, Pengurus dan Anggota Lima Perisai. (*/Wesly)