oleh

MARHEN Cup Tournament Mobile Legends Esport Competition Siap Digelar di Kota Bitung

Bitung, Redaksisulut – Atas inisiasi dari kepemimpinan Pemerintahan Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM. dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, SE, Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Kota Bitung, dibawah program Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bitung gelar konferensi pers di Rumah Dinas Wali Kota Bitung. Selasa, (19/10/2021).

Dalam konferensi pers yang di pimpin langsung Ketua Umum ESI Kota Bitung, Geraldi Mantiri menyampaikan bahwa akan menggelar “MARHEN CUP” Tournament Mobile Legends Esport Competition dalam rangka HUT Kota Bitung dan memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan tema “The Beginning Of A New Era”.

“Marhaen Cup nantinya akan diselenggarakan pada tanggal 24-27 Oktober 2021 dengan konsep hybrid yang tentunya menerapkan Protokol Kesehatan CHSE secara ketat”. Kata Geraldi yang pada saat itu didampingi Kadispora Kota Bitung Anita Lomban.

Lanjutnya bahwa, dalam Turnamen kali ini bertujuan untuk menjadikan salah satu rumah ajang berbagai kompetisi E-sport di Sulawesi Utara dan dalam MARHEN CUP siap menjaring talenta-talenta terbaik di Sulawesi Utara, yang pada kali ini di Game Mobile Legends.

“Belakangan ini animo masyarakat terhadap game online begitu besar. Kini para pemain game online bertransformasi menjadi atlet profesional yang dapat mengikuti berbagai Kompetisi yang digelar secara Nasional maupun Internasional. Di Indonesia sendiri Game Mobile Legends telah secara resmi di pertandingkan pada Kompetisi Pekan Olahraga Nasional XX 2021 di Papua. Bertolak dari dasar tersebut perlu digelarnya ajang kompetisi untuk melatih dan menemukan berbagai pemain terbaik di Sulawesi Utara Khususnya Kota Bitung dalam Game Mobile Legends agar dapat merepresentasikan Kota Bitung dalam setiap kompetisi”. Ucapnya.

Sementara itu Staf Khusus Wali Kota Bitung Bidang Pengembangan Industri Kreatif, Kevin Thenderan, B.Sc juga menyampaikan bahwa kegiatan akan dimualai dengan online match pada babak penyisihan dan offline match pada babak quarter Jnal, semi Jinal, bronze match.

“Marhen Cup merupakan kompetisi E-sport terbuka untuk 64 tim se-Sulawesi Utara dengan total hadiah Rp. 25.000.000 dan untuk grand final akan ditayangkan secara live di tanggal 26-27 Oktober 2021 melalui Facebook Fanpage Pemkot Bitung dan Youtube Pemkot Bítung”. Katanya.

Diketahui, untuk pendaftaran gratis atau tidak dipungut biaya dan untuk mendapatkan informasi yang berhubungan dengan MARHEN CUP Mobile Legends Esport Competition, bisa diakses melalui akun Instagram @marhencup, Facebook Fanpage : MARHEN CUP, Email : marhencup@gmail.com Link Pendaftaran : https://bit.ly/DAFTARMARHENCUP dan Informasi lebih lanjut juga bisa menghubungi narahubung, Ryan : 085398918183 dan Erik : 082223207505. (Wesly)