oleh

Majukan Sektor Pertanian, Pemerintah Kampung Nameng Bantu Alat Mesin Pemotong Rumput Kepada Kelompok Tani

Sitaro -Pemerintah Kampung Nameng Kecamatan Siau Barat Utara Kabupaten Kepulauan Sitaro, memberikan bantuan 32 (tiga puluh dua) unit mesin potong rumput dari Lindongan 1 sampai 3 kepada Kelompok Tani.

Pengadaan 32 unit mesin pemotong rumput tersebut berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

Kapitalau Kampung Nameng Inen Lumuhu, meminta agar masyarakat penerima bantuan untuk menjaga dan merawatnya dengan baik dan tidak boleh salah menggunakan.

“Bantuan mesin pemotong rumput  tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat, dan ini merupakan kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakatnya.” Ujar Lumuhu.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar dapat menggunakan dan memanfaatkan sebaik mungkin apa yang sudah pemerintah berikan kepada masyarakat itu perlu di jaga perawatannya,agar apa yang menjadi milik kita tetap terjaga kualitasnya agar bisa bertahan lama.

“Diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban dalam melaksanakan aktifitas pertanian,yang dulunya dalam melaksanakan aktifitas pemarasan rumput masih memakai parang, semoga dengan bantuan mesin paras rumput ini dapat mempermudah pekerjaan para petani yang ada di Kampung Lehi,” Tandas Lumuhu.

Diketahui untuk besaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahun anggaran 2023 ini sebesar Rp 1,4 milyar, dengan rincian sebagai berikut, Dandes Rp 702.831.000,- dan  ADD Rp.441.223.246. (heri)