oleh

Lingkan Mumekh Jabat Kabag Kesra Minahasa Tenggara

RedaksiSulut, Mitra – Bupati James Sumendap, pada Jumat (1/9/2023) melakukan rotasi  jabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mitra, salah satu diantaranya yakni Lingkan Mumekh dilantik sebagai Kabag Kesra Setda Mitra.

Sebelumnya Lingkan Mumekh merupakan kasubag di UPTD Samsat Minahasa Tenggara kali ini  Bupati James Sumendap mempercayakan memeggang jabatan strategis Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat Sekretariat Daerah.

Pelantikan tersebut dilakukan Sekda David Lalandos AP.MM mewakili Bupati mengatakan, rotasi  jabatan adalah hal yang wajar sekaligus dalam upaya penyegaran.

“Jadi Penyegaran di jajaran pemerintah adalah hal yang wajar dilakukan,” kata Sekda.

Dilanjutkan Sekda Lalandos agar para pejabat lebih khusus yang baru dilantik untuk bisa mengembangkan diri dan lebih kreatif serta inovatif.

“Jangan hanya kerja staknan. Baca aturan pahami tupoksi dan harus inovatif. Harus cepat beradaptasi,” ujar Lalandos.

Sementara itu Lingkan Mumekh mengatakan bahwa jabatan baru yang diembannya merupakan amanah dan akan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“saya diamanahkan sebagai Kabag Kesra. Ini adalah amanah besar buat Saya, untuk itu diharapkan juga ada dukungan dari para insan pers yang sehari-hari melakukan liputan di Minahasa Tenggara,”tandas Lingkan pada media ini. (***)