Liga ASN Sulteng,Morut Libas Pemprov FC-B Dengan Skor 3-2

Palu  – Kesebelasan ASN (Aparatur Sipil Negara) Morowali Utara yang diperkuat Bupati Delis J. Hehi (1) dan Wabup H. Djira (9) memulai debutnya pada Liga ASN Sulawesi Tengah dengan mengalahkan tim Pemprov Foatball Club-B (Pemprov FC-B) dengan skor 3-2.

Baru saja permainan berlangsung enam menit, gelandang ASN Morut Kadek Arianto langsung menggetarkan jala gawang Pemrov FC-B yang dikawal Ronal. Namun hanya berselang 15 menit, Pemrov FC-B menyamakan kedudukan 1-1 oleh Zendi, lalu dibalas lagi oleh Wawan Arman pada menit ke-38. Kedudukan 2-1 bertahan hingga akhir babak I.

Di babak II, Pemprov FC-B menambah koleksi gol mereka dri kaki Suaib pada menit ke-53, namun 15 menit kemudian Kadek Arianto kembali membobol gawang lawan pada menit ke-68. Posisi 3-2 untuk Morut ini bertahan hingga wasit Yafet Dorus meniup pluit panjang tanda berakhirnya permainan 2×35 menit tersebut.

Tiga kali wasit mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Pemprov FC-B dan berkali-kali tim medis ASN Morut harus masuk lapangan untuk menangani pemain yang berbenturan dengan pemain lawan.

Meski Tim Morut berkali-kali harus mengganti pemain, namun Wabub H. Djira yang menyandang nomor punggung (9) itu tetap bermain selama 70 menit pertandingan berlangsung.

Bupati Delis J. Hehi usai bermain selama 20an menit, dengan didampingi Manager Tim Waris Kandori, Ketua Tim Penggerak PKK Febrianthy DJ. Hehi dan Wakil Ketia Tim Penggerak PKK Widyawaty, terus berada di pinggir lapangan untuk memberikan dukungan kepada tim Morut.

Bupati Delis memberikan apresiasi kepada Tim ASN Morut yang sudah memberikan hasil maksimal pada pertandingan perdana ini. Lawan-lawan ke depan akan lebih berat, karena itu perlu persiapan yang lebih matang.

“Kita tidak punya target yang muluk-muluk dalam liga ini, tapi yang penting adalah kita tampil maksimal dan menjunjung tinggi sportivitas,” ujarnya di hadapan tim usai pertandingan.

Semua pemain kemudian diajak untuk menikmati makan sore di sebuh restoran ternama di Kota Palu, dan pada kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Morut Febrianthy DJ. Hehi menyerahkan bonus kepada para pemain berupa uang tunai sebesar Rp3,5 juta.

Liga ASN yang pertama kali digelar ini diselenggarakan Pemprov Sulteng untuk memeriahkan HUT ke-58 Pemprov Sulteng. Liga ini diikuti tim-tim ASN dari seluruh kabupaten se-Sulteng yang masing-masing mengirim satu tim, sedangkan Pemprov Sulteng menurunkan dua tim. (*/John)

Related posts