oleh

Lewat Musdalub XIII, Natanael Pepah Terpilih Ketua BPD HIPMI 2022-2025

-Sulut-333 Dilihat

Manado – Musdalub XIII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara menetapkan Natanael Pepah sebagai Ketua Umum HIPMI Sulawesi Utara periode 2022-2025.

Natanael Pepah terpilih dalam musdalub yang digelar di Hotel Luwansa Manado, Selasa (8/3/2022) malam.

Usai terpilih dalam agenda Musda, Natanael Pepah langsung dilantik bersama pengurus lengkap HIPMI Sulut di Hotel Luwansa Manado, Selasa (8/3/2022).

Natanael Pepah dilantik Ketua BPP HIPMI, Mardani H Maming. Hadir juga Ketua Umum KADIN Sulut, Rio Dondokambey; Sekprov Sulut Asiano Gamy Kawatu dan Sekot Manado Micler Lakat.

Usai dilantik dengan penyerahan pataka, Natanael pun menyampaikan pesan perdananya sebagai Ketua BPD HIPMI Sulut.

Ia bertekad agar para milenial bisa menjadi entrepreneur “Kita bisa dan harus mencetak pengusaha muda inovatif, kreatif dan solutif,” ujanya

Ia menekankan HIPMI harus ikut memperkuat ekonomi Sulut. “Fokus kerja nyata. Saya tidak mau Sulut maju bukan dari anak muda, harus anak muda, maka jangan ada sikap pandang enteng,” kata dia.

Ia mengajak, agar HIPMI berada di jalur yang sama sinergi dengan Pemprov Sulut. Saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid 19 menjadi tantangan bagi HIPMI.

HIPMI mengambil bagian dalan pemulihan ekonomi di Sulut, kita diuji memperkuat produk lokal, kesempatan kita sebagai pengurus harus membangun produk lokal Sulut.

Di akhir kata Natanael Pepah menyerukan slogan HIPMI “Pengusaha pejuang, pejuang pengusaha,” ujarnya

Ketua KADIN Sulut, Rio Dondokambey mengatakan, ajang Musda ini sudah lama ditunggu bahkan sampai berbulan – bulan.

“Kegiatan ini penuh dinamika baik dinamika dari luar, dari dalam dan dalam sekali. Kita orang organisasi sudah mengerti, itu biasa..niscaya sesudah musda berjalan baik,” kata dia.

Ia bisa berbangga diri, dan senang Pengurus HIPMI dilantik, saatnya HIPMI dan KADIN berkordinasi dan bersinergi sama – sama turun menjaring pengusaha muda di Sulut.

Anak muda lebih senang kegiatan non formal banyak happy – happy, namanya pengusaha pasti tahu hasil positif jika dilaksanakan happy- happy.

Ia pun mengucapkan selamat atas pelantikan BPD HIPMI Sulut

Mardani H Maming, Ketua Umum BPP HIPMI 2019-2022 mengucapkan selamat atas dilantiknuya BPD HIPMI Sulut. Para kader HIPMI merupakan calon entrepreneur muda dan calon pemimpin bangsa kelak bisa menjadi anggota dewan maupun kepala daerah

Mardani punya catatan spesial khusus Manado. Ketika ia hendak melantik pengurus di Ibu Kota Sulut rupanya banyak yang ikut.

“Ada 10 ketua BPD. Saya mau pelantikan di Sulut, banyak mau ikut,” ujarnya.

Ia mengatakan, HIPMI dipersiapkan untuk masa depan. 10 juni 2022 bertepatan 50 tahun HIPMI.

Menjadi pemimpin HIPMI itu hanya bisa sekali dalam tingkatan, dan maksimal usianya 40 tahun.

Sebab itu semakin lama HIPMiI, semakin kuat pengkaderan sudah dilaksanakan. Setelah menjadi Ketua Umum, maka jadi pembina, dan dewan kehormatan. Ia menjadi Ketua Umum HIPMI ke-16.

Sudah terbukti 4 menteri berasal dari  HIPMI menjadi network kawan – kawan. HIPMI berkomunikasi membantu investasi lebih besar, pariwisata, investasi perdagangan, dan BUMN. “Kalau pintar olah – olah bisa jadi menteri,” ujarnya.

Sekprov Sulut, Asiano Gamy Kawatu mengatakan, Sulut memiliki potensi anak muda.

Sulut itu fokus di sektor pariwisata, perikanan, kelautan dan holtikultura.

Ke depan peluang berusaha bukan hanya di Sulut tapi di sekitar Sulut semisal Ibu Kota Negara di Pulau Kalimantan yang geografis dekat dengan Sulut.

Potensi HIPMI melihat peluang kesempatan waktu semakin dekat.

Ia mengutip Ketua UMUM HIPMI menyampaikan pesan menjemput masa depan bukan sudah tua, tapi dilakukan di masa muda. (*J.Mo)