oleh

Lepas Peserta Jalan Sehat, Wagub Kandouw Sebut Penting Literasi Ekonomi

Sulut-Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut Steven Kandouw melepas peserta jalan sehat komunitas pendidikan, di Pohon Kasih Kawasan Megamas, Jumat (31/05/2024).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pembukaan kegiatan goes to school championship mapalus pendidikan tahun 2024.

Dalam kesempatan itu, Wagub Kandouw mengatakan, atas nama Pak Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang menunjukan semangat ikhtiar untuk memberikan literasi ekonomi kepada kita semua.

“Selama dua hari kita diberikan pencerahan, penguatan dan edorsmen bahwa bagaimana pentingnya literasi ekonomi. Kita sudah diajarkan sejak sekolah bagaimana kita harus cinta rupiah,” katanya.

Wagub Kandouw meminta kita harus segera melaksanakan digitalisasi ekonomi karena sudah tidak zamannya bawah uang cash ke mana-mana.

“Harus digitalisasi ekonomi. Begitu juga dengan pola pikir kita untuk menabung untuk mempersiapkan hari tua nanti,” kata Wagub Kandouw.

Selain itu, kata Wagub Kandouw, ini merupakan upaya kita bersama-sama gotong royong. “Saya yakin dan percaya upaya ini akan menciptakan generasi anak muda yang paham dengan ekonomi dan cinta rupiah,” pungkasnya. (*/J.Mo)