oleh

Lepas 15 Calon Praja IPDN, Wagub Kandouw : Jaga Nama Baik Sulut

-Sulut-1030 Dilihat

Manado-Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw melepas 15 orang kontingen calon praja IPDN asal Provinsi Sulut, di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Senin (7/8/2023).

Dihadiri Direktur IPDN Kampus Sulut Arnold Poli, Asisten III Setdaprov Fransiskus Manumpil, Kepala BKD Jemmy Kumendong dan orangtua calon praja IPDN.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga memberikan pengarahan kepada para calon praja IPDN angkatan ke-34.

Wagub Kandouw mengatakan, semua ini terjadi karena berkat Tuhan. “Capaian yang kalian dapat adalah capaian luar biasa. Dari 706 yang mengikuti tes diterima hanya 15 orang,” kata Wagub.

Wagub Kandouw meminta, calon praja IPDN menjadikan momen tidak boleh balik. Harus sampai tujuan. Sebab hari ini awal dari episode hidup anda yang baru, awal dari kehidupan anda.

“Road map hidup anda sudah jelas. Untuk itu tidak berhikmat apabila sampai tahapan ini tidak bisa menyelesaikan. Karena ada calon praja IPDN yang tidak selesai bahkan dipulangkan,” kata Kandouw.

Wagub Kandouw juga mengungkapkan, 15 orang calon praja ini punya inteligensi luar biasa, punya motivasi komitmen dan keyakinan yang kuat.

“Maunya pak gubernur lebih banyak lebih bagus. Tapi ini kuota yang didapat. Karena ada kabupaten yang tidak ada utusan,” kata Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw meyakinkan, anda ini sadar atau tidak sadar calon ASN dan calon pemimpin di Provinsi Sulut, Sekprov dan Sekda.

“Keluarga bersyukur karena anda calon pemimpin bangsa. Jangan lupa jasa orangtua anda yang membesarkan anda. Ingat baik-baik orangtua, kakek nenek, kakak adik dan saudara anda. Doa mereka sangat dibutuhkan,” katanya.

Wagub Kandouw juga meminta calon praja IPDN andalkan Tuhan. Rajin beribadah, jaga baik baik nama Sulut, jaga baik baik nama keluarga anda dan nama baik anda sendiri.

“Karena di mana usaha disitu ada jalan. Anda jangan berpuas diri, kalau berpuas diri kecuali rangking anda sudah diatas,” ungkap Wagub Kandouw.

Sebelumnya, Kepala BKD mengatakan, 15 orang yang lulus calon praja berasal dari Kota Manado 4 orang, Kita Tomohon 4 orang, Kota Bitung 2 orang, Kota Kotamobagu 2 orang.

“Pemprov Sulut memfasilitasi keberangkatan calon praja IPDN angkatan ke-34. Pemerintah Provinsi Sulut akan menanggung transportasi menggunakan pesawat dari Bandara Sam Ratulangi hingga Soekarno Hatta menuju kampus Jati Nangor,” pungkasnya. (*/J.Mo)