Launching Vaksinasi Booster, Wagub Kandouw Dorong Kab/Kota Genjot Vaksinasi

Manado – Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw bersama Wali Kota Manado Andrei Angouw meninjau launching vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ketiga yang digelar di Atrium Manado Town Square (Mantos) 3, Kamis (13/01/22).

Wagub Kandouw mengungkapkan, pelaksanaan vaksin booster ini sesuai amanat dari Pemerintah Pusat bahwa tanggal 12 dan 13 Januari 2022 sudah mulai diberikan vaksin booster.

“Hari ini vaksinasi booster kita laksanakan. Dan puji Tuhan, stok yang ada untuk pelaksanaan vaksinasi booster ini cukup,” ungkap Wagub. di dampingi Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Wagub Kandouw melanjutkan, di Kota Manado sendiri ada sekitar 17.000 vaksin sampai akhir bulan.

Wagub Kandouw pun mendorong kabupaten/kota di Bumi Nyiur Melambai untuk menggenjot vaksinasi. Karena, dengan hadirnya vaksinasi booster, target capaian pun berubah.

“Sebelum itu, ditarget pusat 70 persen, sementara target dari Gubernur Olly Dondokambey capaian vaksinasi di Sulut tembus 85 persen,” imbuhnya.

Wagub Kandouw  menambahkan, tadinya Manado untuk vaksinasi tahap pertama sudah 100 persen, tahap kedua sekitar 60-an persen. Dengan adanya vaksinasi booster, maka target terus bertambah.

“Jadi singkat kata tidak ada waktu untuk leha-leha lagi. Untuk vaksinasi booster ini harus dikencangkan terus karena sudah bukan rahasia umum Virus Omicron sudah masuk di Indonesia,” urai Wagub Kandouw.

Ia pun mengapresiasi Pemerintah Kota Manado, pasalnya, Kota Manado berada pada posisi pertama dalam jumlah tertinggi orang yang divaksin.

Turut hadir dalam pencanangan Asisten I Setdaprov Sulut Denny Mangala, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Sulut dr Devi Kartika Tanos dan Kepala Dinas Kesehatan Daerah Sulut dr Debie Kalalo. (*/J.Mo)

Related posts