oleh

Lanud Sam Ratulangi Pimpin Gladi Bersih Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

-Sulut-338 Dilihat

Manado-Lanud Sam Ratulangi memimpin pelaksanaan gladi bersih Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Manado. Senin (14/8/2023).

Di bawah arahan Kaintel Lanud Sam Ratulangi Letkol Sus Hetly Brinner Yusak Kawet, S.Si., selaku Perwira Upacara, rangkaian kegiatan gladi bersih Detik-Detik Proklamasi sekaligus Pengibaran Sang Merah Putih berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

Saat gladi bersih berlangsung, Perwira Upacara mengapresiasi semangat dan antusias seluruh peserta upacara baik personel TNI,Polri maupun instansi pemerintahan termasuk  para pelajar yang mengisi acara tambahan.

“Gladi bersih yang kita laksanakan sekarang adalah gambaran kesiapan keseluruhan rangkaian upacara guna melihat dan menilai apabilan ada hal-hal yang perlu diperbaiki agar tidak terjadi kesalahan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Cadangan Perwira Upacara, Letkol Kes Uus Supratman, S.Pd., yang kesehariannya menjabat sebagai Kasibinjas Lanud Sam Ratulangi. Dikatakan bahwa meskipun panas terik matahari, tidak menyurutkan semangat untuk memberikan yang terbaik dalam gladi bersih ini.

“Sekarang H-3 sebelum pelaksanaan, saya menghimbau untuk menjaga kesehatan dan tetap pertahankan semangat yang telah ditampilkan hari ini. Kemudian kita tunjukan secara maksimal pada tanggal 17 Agustus mendatang,” ujarnya.

Adapun yang bertugas dalam upacara Pengibaran Sang Merah Putih, diantaranya Kaintel Lanud Sam Ratulangi Letkol Sus Hetly Brinner Yusak Kawet, S.Si., selaku Perwira Upacara, Kasibinjas Dispers Lanud Sam Ratulangi Letkol Kes Uus Supratman, S.Pd., selaku Cadangan Perwira Upacara, Komandan Upacara yaitu Kasi BMP Dislog Lanud Sam Ratulangi Letkol Kal Wahyudi Usman, S.T., Cadangan Komandan Upacara yaitu Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Mayor Pom Rindo Qadarsyah, S.H.

Selanjutnya Komandan Paskibraka yaitu Kaurhanwildirga Dispotdirga Lanud Sam Ratulangi Letda Tek Erwan Suhatma, Kaset Lanud Sam Ratulangi Lettu Adm Melco Hydrianzah sebagai Cadangan Komandan Pakibraka. (*/Mal)