oleh

Lanud Sam Ratulangi Berpartisipasi Dalam Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023

-Manado-355 Dilihat

Manado -Lanud Sam Ratulangi yang diwakili Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Manado kolonel Pas Paulus Purwadi, S.Pd., berpartisipasi dalam Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 di Desa Tetey, Dimembe, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Rabu (1/11/2023).

Dalam sambutan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda yang dibacakan Asisten I Umbase Mayuntu, menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Forkopimda yang terus bersinergi memperkuat ketahanan pangan.

“Kami siap mendukung dan ambil bagian dalam program ketahanan pangan di Provinsi Sulawesi Utara, secara khusus Kabupaten Minahasa Utara,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Lutfie Beta, S.Sos., M.Si., memimpin penyebaran bibit ikan nila dan ikan mas disebuah kolam yang telah disiapkan, dilanjutkan pemberian bantuan dan bersama-sama mengikuti video conference Gerakan Nasional Ketahanan Pangan yang dipimpin Wakil Presiden RI Prof. Dr (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin secara terpusat dari Taman Pancasila, Desa Wananjaya, Cibitung, Jawa Barat.

Adapun pejabat yang hadir Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf. Yarnedi Mulyadi, S.IP. MH, Kolonel Laut (S) Suryo Lukito Wibowo, Wadan Satbrimobda Sulawesi Utara AKBP Arke Furman Ambat S.Ik. MH, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Utara dr. Enriko H. Rawung, M.A.R.S. (*/Mal)